Kesal Air Tak Mengalir Sepekan, Warga Cipta Green Mansion Bakal Mandi dan Nyuci di Kantor SPAM Batam

Kesal Air Tak Mengalir Sepekan, Warga Cipta Green Mansion Bakal Mandi dan Nyuci di Kantor SPAM Batam

SPAM Batam

Batam, Batamnews - Warga Perumahan Cipta Green Mansion, yang berada di wilayah Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengeluhkan kondisi air bersih yang tak pernah mengalir, Rabu (11/1/2023).

Diketahui sudah sepekan air di wilayah tersebut tak mengalir. Hal tersebut membuat warga kesal dengan ulah pengelola air di Batam. 

Warga sekitar, Bayu Jansen menyebutkan, buruknya pelayanan air bersih di wilayahnya membuat warga sekitar geram. Sebab, air bersih sama sekali tak mengalir di wilayah tersebut.

"Air tak ngalir sama sekali bagaimana kami bisa beraktivitas kalau seperti ini," ujar Bayu, Rabu (11/1/2023).

Menurut Bayu, air bersih mengalir di perumahan tersebut hanya pukul 01:00 wib hingga pukul 04.00 wib dini hari. Namun jika ditampung, tak sampai satu ember kecil yang berhasil tertampung.

Kecilnya air yang mengalir membuat warga malas untuk menampungnya. "Hidup airnya kecil, ditampung 4 jam cuma dapat setengah ember saja, dipakai cuci muka satu keluarga langsung habis," kata dia. 

Dikatakan Bayu, warga setempat dapat beraktivitas karena memanfaatkan air galon untuk keperluan sehari-hari.  Mulai dari untuk keperluan mandi hingga mencuci piring dan pakaian. 

"Dalam satu hari kita bisa menghabiskan hampir 10 galon untuk keperluan mandi, memasak dan mencuci pakaian," sebutnya. 

Dengan begitu, lanjut Bayu, warga sekitar berniat melakukan aksi didepan kantor SPAM Batam yang berada di Batam Center.

Warga menyebut ingin melakukan aktivitas mulai dari mandi hingga mencuci pakaian di depan kantor SPAM tersebut. 

"Esok hari atau lusa kita mau kumpulkan warga, bawa semua keluarga untuk aksi di sana biar mereka jadikan pusat perhatian permasalahan kami ini," pungkasnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews