Tetangga Batam Masuk Daftar 10 Kota Terbaik Dunia 2023

Tetangga Batam Masuk Daftar 10 Kota Terbaik Dunia 2023

Ilustrasi Singapura (Dok.Unsplash/ Joshua Ang)

Jakarta - London dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia pada 2023 versi Resonance Consultancy. London berhasil mengalahkan kota-kota lainya, termasuk Paris dan New York.

Melansir Time Out, Sabtu (7/1/2023), Resonance melakukan survei terhadap kota-kota di seluruh dunia yang memiliki populasi lebih dari satu juta jiwa. Peringkat Resonance melihat banyak faktor mulai dari tingkat keselamatan dan pekerjaan hingga kualitas pemandangan seni dan jumlah keragaman budaya.

London terpilih menjadi kota terbaik dilihat dari pemulihan dari pandemi Covid-19 hingga bertambahnya jumlah pekerja baru.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Paris karena munculnya hal-hal seperti jalur sepeda baru dan zona pejalan kaki baru yang luas. Posisi ketiga ditempati New York karena peningkatan jumlah pengunjung dan investasi baru-baru ini dalam transportasi umum.

Tetangga Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) yakni, Singapura masuk dalam daftar tersebut. Singapura berada di urutan ke sembilan.

Mirror UK memberitakan, penilaian yang dilakukan Resonance Resonance juga melihat kota-kota berdasarkan enam kategori berbeda: tempat, produk, pemrograman, orang, kemakmuran, dan promosi.

London menjadi yang teratas dalam kategori promosi karena penduduk dan pengunjungnya menghasilkan paling banyak tagar di Instagram, check-in Facebook, dan ulasan TripAdvisor.

Warga London disebut sebagai 'mesin pencerita online' yang mempromosikan kota tersebut ke seluruh dunia dan mencatat banyak hal hebat yang ditawarkannya, terutama soal restoran.

Berikut 10 kota terbaik di dunia 2023 versi Resonance:

1. London, Inggris
2. Paris, Prancis
3. New York, Amerika Serikat
4. Tokyo, Jepang
5. Dubai, UAE
6. Barcelona, Spanyol
7. Roma, Italia
8. Madrid, Spanyol
9. Singapore
10. Amsterdam, Belanda


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews