Manfaat Petai untuk Kesehatan, Bisa Perbaiki Mood dan Tenangkan Pikiran

Manfaat Petai untuk Kesehatan, Bisa Perbaiki Mood dan Tenangkan Pikiran

Ilustrasi petai. (Foto: Ist)

Batam - Siapa sangka ternyata banyak sekali kandungan gizi yang terdapat pada buah petai. Meskipun memiliki aroma yang kurang sedap, namun petai tetap menjadi pilihan utama masyarakat ketika dijadikan sebagai lauk sambal.

Seorang dokter dari Malaysia bernama Rizal Abu Bakar menyebutkan salah satu manfaat petai adalah memberikan hormon bahagia selain mampu memperbaiki mood dan menenangkan pikiran. 

Bagi penggemar petai, ini kabar baik untuk Anda! Petai adalah salah satu makanan favorit saya. Makan seperti ini. Membuat lauk memang sangat menyenangkan!

"Petai adalah salah satu sumber terbaik untuk memerangi radikal bebas. Banyak yang sibuk fokus pada baunya saja. Tapi tidak pada manfaatnya," kata Rizal melalui akun Facebook seperti dikutip laman SirapLimau.com, Rabu (4/1/2023).

Baca: Es Krim Unik dari Malaysia Sajikan Rasa Petai, Tertarik Coba?

Petai kaya akan antioksidan polifenol, fitosterol, dan flavonoid - melindungi sel dari kerusakan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

"Sama seperti dark chocolate, petai memiliki tryptophan, yaitu protein yang diubah menjadi serotonin. Hormon bahagia. Meningkatkan mood dan menenangkan pikiran," ujarnya.

Ketika sel-sel dalam tubuh dilindungi. Karena itu, risiko tekanan darah tinggi, kanker, diabetes, dan radang sendi rendah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews