Eks Wakapolda Kepri Irjen Purn. Darmawan Gabung ke PDI Perjuangan, Mau Nyaleg?

Eks Wakapolda Kepri Irjen Purn. Darmawan Gabung ke PDI Perjuangan, Mau Nyaleg?

Darmawan, saat menyandang pangkat Brigjen Polisi dan menjabat Wakapolda Kepri. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Mantan Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol (Purn) Darmawan, memasuki kancah politik praktis. Setelah pensiun, ia bergabung ke PDI Perjuangan

Pensiunan jenderal polisi bintang dua itu menyatakan telah bergabung dengan PDI Perjuangan di Kepulauan Riau.

"Ya benar sekarang sudah bergabung di PDI-P Kepri," ujar Darmawan kepada Batamnews, Senin (2/1/2023). 

Menurut Darmawan, ia bergabung ke partai politik karena masih ingin mengabdi usai memasuki masa pensiun. Dirinya juga mengatakan bahwa terdapat kesamaan visi dan misi dengan PDI Perjuangan. 

"Alasannya agar dapat tetap mengabdi kepada negara dan rakyat, dan juga kebetulan dengan partai PDI-P cocok dengan pemikiran saya," kata dia.

Baca: Wakapolda Kepri: Warga Tak Punya NIK Bisa Ikut Vaksinasi Covid-19

Saat disinggung akan maju di Pileg tahun 2024 Kepri, Darmawan mengatakan bahwa telah memiliki rencana namun hal tersebut menunggu situasi yang ada nanti. 

"Maju Pileg ada rencana, tapi lihat situasi nanti," kata dia. 

Untuk diketahui, Irjen Pol (Purn) Darmawan pernah bertugas di Kepulauan Riau jauh hari sebelum menjabat Wakapolda. Ia tercatat pernah menjabat sebagai Wakapolres Karimun serta Wakapolresta Barelang. 

Setelah ia menjabat sebagai Wakapolda Kepri periode 2020-2021 dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen), ia kemudian menjabat sebagai Pati Lemdiklat Polri dan meraih pangkat sebagai Irjen Pol alias Bintang 2.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews