PDIP Batam Target Hattrick Menang di Pemilu 2024

PDIP Batam Target Hattrick Menang di Pemilu 2024

Rakercab PDIP Batam menargetkan kemenangan tiga kali berturut-turut dalam Pemilu. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batam menargetkan menang hattrick (menang tiga kali berturut-turut) pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. 

Target itu merupakan hasil dari rapat kerja cabang (rakercab) III DPC PDIP Kota Batam, Minggu (11/12/2022). 

Ketua DPC PDIP Batam, Nuryanto mengatakan kegiatan rakercab tersebut dilakukan sebagai persiapan untuk Pemilu 2024 dengan mengonsolidasikan seluruh unsur partai. 

“Baik itu berupa struktur, badan dan simpatisan untuk bersama-sama menyatukan kekuatan, kemudian menggalang strategi untuk keberhasilan partai,” ujarnya.

Baca: PDIP Diprediksi Pecah Jika Megawati Tak Lagi Ketum, Pengamat: Harus Siapkan Regenerasi

Mengenai target menang hattrick, menurut Nuryanto hal tersebut dapat dicapai karena baik tingkat provinsi maupun tingkat kota, PDI Perjuangan selalu unggul untunkmendapatkan kursi anggota dewan. 

“Tentu saja, kami akan tetap mendapat kursi terbanyak di Pemilu 2024,” katanya.

Untuk itu, melalui rakercab tersebut, Nuryanto meminta agar seluruh pengurus untuk komitmen bersama mewujudkan kemenangan PDIP dalam Pemilu 2024. 

"Kita akan banting tulang dan keringat bersama untuk memenangkan Pemilu 2024. Dan ini komitmen kami,” ucapnya.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya sepakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa agar tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. 

"Persatuan dan kesatuan yang dikemas dalam Keberagaman adalah taman sarinya Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, yang harus kita syukuri dan kita jaga," kata dia. 

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri HM Soerya Respationo yang membuka secara resmi Rakercab III PDI Perjuangan tahun 2022 Kota Batam mengatakan PDI Perjuangan adalah partai yang anti-SARA dan radikalisme. 

Baca:  Rakerda PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo Maju Lagi di Pilgub 2024?

Oleh karenanya, Indonesia adalah rumah segala bangsa, semua golongan hingga suku dan menaungi semuanya. Dan ini semua sesuai dengan ajaran Bung Karno sehingga harus menjadi pedoman semuanya. 

"Setelah rakercab ini, selanjutnya tugas dari DPC PDI Perjuangan Kota Batam adalah melakukan verifikasi kebhinekaan dalam seleksi dan penjaringan anggotanya. Ini terbilang sangat penting karena Indonesia itu rumahnya semua orang. Dan PDI Perjuangan adalah tamansarinya Indonesia," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews