Prakiraan Cuaca: Kepri Cerah Berawan saat Malam Pergantian Tahun

Prakiraan Cuaca: Kepri Cerah Berawan saat Malam Pergantian Tahun

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Cuaca pada malam pergantian tahun 2023 di sejumlah wilayah Kepulauan Riau diperkirakan cerah dan berawan, Sabtu (31/12/2022). 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam menyebutkan prediksi cuaca cerah berawan dikarenakan faktor kecepatan angin serta kelembapan udara yang cenderung rendah.

"Peningkatan kecepatan angin yang cenderung rendah itu menyebabkan berkurangnya peluang pertumbuhan awan hujan," ujar prakirawan BMKG Batam, Rizky F.W.

Menurutnya, secara umum kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Riau pada hari ini diprakirakan cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan. 

Baca: Gubernur Ansar Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem saat Berlibur ke Pantai

Sementara, untuk esok hari, Minggu (1/1/2023) kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Riau berpotensi terjadinya hujan. Karena peningkatan kecepatan angin serta adanya belokan angin di wilayah Natuna.

Prakirawan BMKG Batam, Riska M Manurung menyebutkan, hal tersebut menyebabkan meningkatnya pertumbuhan awan hujan. 

"Secara umum kondisi cuaca di Kepulauan Riau esok hari diprakirakan berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di malam dan dini hari," kata Riska. 

Riska juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan angin kencang dan juga gelombang laut di sejumlah wilayah Kepulauan Riau.

"Gelombang laut mencapai 6,0 meter di perairan Natuna, 5,0 meter di perairan Anambas, 2,5 Meter di perairan Lingga dan Bintan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews