Heboh Kabar Mobil Sitaan Jadi Kendaraan Dinas, Ini Kata Bea Cukai Batam

Heboh Kabar Mobil Sitaan Jadi Kendaraan Dinas, Ini Kata Bea Cukai Batam

ist

Batam, Batamnews - Heboh kabar petinggi Bea Cukai Batam menggunakan mobil mewah hasil sitaan sebagai kendaraan dinas. Mobil dimaksud yakni Jeep Wrangler warna coklat bernopol B 8033 GH. Hal ini pun tengah viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Rizky Baidillah membantah hal tersebut.

Berdasarkan dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor148/KM.6/WKN.03/KNL.04/2021 tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Pada Kementerian Keuangan tanggal 15 September 2021 telah ditetapkan mobil Jeep Wrangler itu sebagai Barang Milik Negara yang digunakan untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi pada Kementerian Keuangan.

Baca juga: Bea Cukai Tangkap Kapal Bermuatan Handphone hingga Pakaian Bekas Ilegal di Batam

"Mobil tersebut merupakan Barang Milik Negara yang berasal dari aset eks Kepabeanan dan Cukai. Dengan mempertimbangkan penggunaan BMN dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Lingkungan Bea Cukai Batam, maka kendaraan tersebut ditetapkan sebagai Barang Milik Negara pada Kementerian Keuangan," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Hal tersebut dikatakannya sesuai dengan PMK 178 Tahun 2019 tentang Penyelesaian Terhadap Barang Yang Dinyatakan Tidak Dikuasai, Barang Yang Dikuasai Negara dan Barang Yang Menjadi Milik Negara.

Terhadap barang yang ditetapkan sebagai Barang Milik Negara untuk peruntukannya dapat dilakukan dengan penjualan secara lelang, penetapan status penggunaan, hibah dan dimusnahkan.

Baca juga: Bea Cukai Batam Bakar Ribuan Barang Elektronik Selundupan, Termasuk Alat Bantu Seks

"Bea Cukai Batam selalu senantiasa menjalankan tugas dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berkomitmen untuk selalu menjunjung integritas demi pelayanan yang baik dan optimal," pungkasnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews