Asyiknya Berenang Sambil Menginap di Homestay Mading di Ibu Kota Lingga

Asyiknya Berenang Sambil Menginap di Homestay Mading di Ibu Kota Lingga

Homestay Mading, tempat menginap asyik yang ada di Ibu Kota Kabupaten Lingga. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Tempat-tempat wisata menarik di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), terbilang cukup banyak. Tak hanya wisata alam yang terbentuk secara alami, wisata buatan yang tak kalah hits juga ada.

Objek wisata buatan yang bisa jadi pilihan Anda jika berkunjung ke Daik Lingga adalah Homestay Mading. Tidak hanya menyediakan tempat menginap, di kawasan ini juga terdapat kolam renang dan cafe.

Homestay Mading atau dikenal juga dengan Wisata Kampung Mading ini terletak di Kampung Mading, Kelurahan Daik Sepincan, Kecamatan Lingga. Lokasinya tak jauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten Lingga. Hanya memakan waktu sekitar 5 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Destinasi wisata milik Anggota DPRD Lingga, Anwar ini resmi dibuka pada September tahun 2020 lalu. Sejak dibuka hingga sekarang, objek wisata buatan itu selalu ramai dikunjungi warga.

Baca juga: Rumah Kebun, Tempat Wisata Kekinian di Dabo Singkep yang Asyik dan Nyaman Buat Nongkrong

Pasalnya, selain menyediakan tempat untuk menginap, di lokasi ini juga terdapat kolam renang yang selalu buka tiap harinya. Ada dua kolam renang, yang satunya khusus dewasa, dan satunya lagi khusus anak-anak diindahkan dengan adanya water bucket (ember tumpah) hingga seluncuran.

Jika berenang membawa anak-anak di destinasi ini, Anda tak perlu khawatir kelaparan. Karena di lokasi ini juga ada cafe yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Jika malam hari, Anda juga bisa karaoke disini.

Anda yang datang dari luar Lingga, misalnya Dabo Singkep maupun kota lainnya yang bingung mencari penginapan jika liburan atau berkunjung ke Daik, Homestay Mading bisa jadi pilihan.

Harganya terbilang cukup murah dengan fasilitas-fasilitas yang tentunya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Harga weekend dan hari-hari biasa ada sedikit perbedaan.

Baca juga: Ada Tempat Nongkrong Asyik Nih di Ibu Kota Lingga Selain Taman Tanjung Buton

"Khusus harga untuk menginap hari Sabtu Minggu atau weekend, itu Rp 350.000. Fasilitas yang didapat, sarapan pagi, TV, AC, live karaoke, serta kolam renang. Sedangkan Senin-Jumat harganya Rp 300.000 plus sarapan pagi," kata Anwar kepada Batamnews, Jumat (30/12/2022).

Pebisnis muda ini menyebut, khusus akhir tahun 2022 ini, pihaknya memberikan diskon bagi pengunjung yang menginap di Homestay Mading. Promo yang dimaksud adalah potongan harga sebesar 20 persen.

"Promo di akhir tahun, khusus malam tahu baru diskon 20 persen harga kamar. Untuk booking bisa menghubungi 0813-6434-2417," ujarnya.

Jadi buat Anda yang penasaran atau yang tengah liburan ke Daik Lingga, yuk berkunjung ke Homestay Mading ini. Air kolam yang segar dan suasana homestay yang nyaman siap memanjakan hari-hari Anda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews