Puluhan Personel Polres Bintan Dapat Penghargaan, Dua bermasalah dan Satu Dipecat Sepanjang 2022

Puluhan Personel Polres Bintan Dapat Penghargaan, Dua bermasalah dan Satu Dipecat Sepanjang 2022

Kapolres Bintan saat memimpin rilis akhir tahun 2022 di Mapolres Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bintan, merilis kinerja personelnya selama setahun dalam bertugas di Wilayah Hukum (Wilkum) Kabupaten Bintan di Mako Polres Bintan, Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (29/12/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, kinerja personelnya di tahun ini cukup membanggakan. Ada 28 personel yang memperoleh penghargaan dengan berbagai macam kompetensi.

"Disisi lain juga ada yang bermasalah. Yaitu dua personel yang terbukti melanggar disiplin atau tersangkut kasus. Kemudian satu personel lagi telah dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH)," ujar Tidar.

Baca juga: Kejahatan Merajalela di Bintan, Kasus Narkoba hingga Pencabulan Meningkat Sepanjang 2022

Untuk personel yang PDTH itu berpangkat Brigadir. FS dikenakan disersi karena tidak pernah aktif dalam bertugas selama 90 hari. Bahkan keberadaanya tidak di wilayah hukum Polres Bintan lagi meinkan berada di pulau.

Sementara untuk dua personel yang melanggar disiplin itu adalah berpangkat perwira. Keduanya tersangkut kasus pidana yaitu penggelapan. Kini keduanya dalam masa proses untuk di PDTH.

"Inilah hasil penilaian di bidang personel dari Januari-Desember 2022," sebut Kapolres.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews