Kembali Maju DPD RI, Haripinto Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

Kembali Maju DPD RI, Haripinto Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

Senator Kepri, Haripinto Tanuwidjaja bersama timnya menyerahkan berkas dukungan ke KPU. (foto: ist)

Batam, Batamnews - Senator senior asal Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja menyerahkan berkas minimal dukungan untuk maju pencalonan DPD RI ke KPU, Rabu (28/12/2022) kemarin.

Haripinto saat dikonfirmasi menyebut, jika tak ada kendala masalah teknis terkait proses pendaftaran dirinya untuk kembali maju sebagai DPD RI dapil Kepri.

"Saya dapat dukungan dari 7 kabupaten. Itu sudah lebih dari syarat minimal yang ditetapkan," ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Biar Kepri Makin Maju, Haripinto: RUU Daerah Kepulauan Harus Disahkan

Ia mengatakan, untuk maju ke DPD RI, setiap calon minimal mendapat 2000 dukungan dari masyarakat yang dibuktikan dengan KTP dan tandatangan.

"Kemudian, nanti akan diverifikasi secara administrasi dan faktual. Kalau sudah lolos persyaratan ini, tinggal syarat-syarat pribadi saja," kata Hari.

Sebenarnya, lanjut Hari, ia sudah menginput dukungan sebanyak hampir 4000. Namun karena ada kendala di sistem informasinya, maka yang berhasil di input sebanyak 2926 dukungan.

Baca juga: Stephane Siburian, Ketua Gekrafs Kepri Daftar Calon DPD RI

"Dukungan ini ril dari masyarakat tanpa embel-embel. Mudah-mudahan proses verifikasi dan tahap lanjutan berjalan lancar," katanya.

Dia pun berharap, agar Pemilu 2024 berjalan sejuk karena itu juga berbarengan dengan Pilpres dan semua lembaga perwakilan dari pusat sampai ke daerah.

"Masyarakat juga jangan lupa secara pro aktif menggunakan hak pilih karena inilah sarananya," pungkas Hari. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews