Stephane Siburian, Ketua Gekrafs Kepri Daftar Calon DPD RI

Stephane Siburian, Ketua Gekrafs Kepri Daftar Calon DPD RI

Stephane Gerald Martogi Siburian, saat mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD Ri ke KPUD Kepri. (Foto: ist)

Batam - Bertepatan dengan pembukaan hari pertama pendaftaran calon DPD RI, Stephane Gerald Martogi Siburian, Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kepri, menjadi pendaftar pertama. 

Pada Senin (19/12/2022), Stephane bersama pendukungnya menyerahkan berkas datang ke KPUD Provinsi Kepri setelah sebelumnya input ke Silon KPU. 

"Untuk itu, saya mohon doa dan dukungannya. Karena masih ada tahap verifikasi dukungan", lanjut Stephane yang jumlah dukungan yang didaftarkan melebih jumlah syarat minimal dan merata di 7 kota/kabupaten. 

Baca: Gekrafs Kepri Bagi-bagi Sembako untuk Warga Hinterland

Stephane sendiri kemungkinan bakal menjadi pendaftar termuda, usianya masih di bawah 30 tahun. Hal ini bisa jadi bakal memicu muncul dan memotivasi calon-calon anggota DPR dan DPRD muda di Kepulauan Riau. 

"Saya merasa inilah waktunya bagi anak-anak muda Kepri untuk memberikan pengabdian secara maksimal, terjun langsung dalam gelanggang politik, menang di pemilu 2024. Jangan menunggu saat usia tua," seru Stephane menyemangati anak-anak muda di Kepri. 

Baca: Luncurkan 3 Game Baru, Gekrafs Bangkitkan Industri Game Lokal Kepri

Kegelisahan munculnya banyak pengangguran muda di Kepri yang menjadi alasan Stephane maju. Ia meyakini dibutuhkan corong dan juru bicara dari anak muda untuk menyelesaikan masalah itu. 

"Mungkin 5 sampai 10 tahun ke depan Kepri akan mengalami problem ekonomi yang besar kalau sekarang tidak dibenahi. Banyak anak muda kehilangan harapan karena terbatasnya ruang bekerja untuk mereka. Apalagi sekarang diambang krisis," pungkas Stephane.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews