Aksi Goyang Erotis Tari Perut Depan Masjid di Singapura Tuai Kecaman

Aksi Goyang Erotis Tari Perut Depan Masjid di Singapura Tuai Kecaman

Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia)

Singapura - Komunitas muslim di Singapura mengecam aksi goyang erotis tari perut yang berlangsung di sebuah restoran khas Turki, tak jauh dari Masjid Sultan.

Menurut seorang jemaah di masjid yang diketahui bernama Abu Jalal Sarimon, ia melihat pementasan tersebut saat keluar dari masjid setelah selesai sholat Maghrib.

“Saat itu saya mendengar suara lagu yang nyaring, ditambah lagi ramainya orang yang memadati area resto.

“Ketika saya mendekat, saya melihat mereka dibawakan dengan tarian berjatuhan oleh seorang penari wanita yang berpakaian sangat seksi.

Baca: Viral Video Goyang Erotis Penyanyi Dangdut di Turnamen Golf Piala Gubernur Riau

"Saya bertemu dengan pemilik restoran dan dia memberi tahu saya bahwa dia bukan Muslim dan oleh karena itu, saya menyarankan dia untuk memberi tahu saya bahwa tidak pantas melakukan pertunjukan seperti itu di luar masjid," katanya seperti dilansir Utusan Malaysia dari Mediacorp News.

Selain itu, Abu Jalal juga berpesan kepada para pemilik toko agar lebih peka terhadap agama, meski komunitas muslim di republik ini bukanlah mayoritas penduduk.

Abu Jalal pun mengunggah foto tersebut di media sosial dan mendapat berbagai reaksi dari pengguna.

Di antara komentar yang diterima termasuk 'hormati masjid di depannya' dan 'kejadian ini menunjukkan bahwa mereka (restoran) tidak memiliki kepekaan budaya'.

Abu Jalal juga menyatakan bahwa beberapa pengunjung juga menyatakan tidak nyaman dengan pementasan tersebut mengingat letak restoran yang berhubungan dengan masjid, serta pakaian yang dikenakan para penari wanita tidak pantas.

"Beberapa orang yang lewat juga tidak senang dengan penampilan yang terlibat. Mereka mengatakan itu tidak sopan dan kurang ajar karena membuat pertunjukan mencolok di luar masjid," katanya.

Baca: 7 Fakta Mencengangkan Terkait Tarian Erotis di Dataran Engku Putri Batam

Sementara itu, pihak restoran menginformasikan bahwa pertunjukan tersebut bersamaan dengan Malam Natal dan mengatakan bahwa setelah ini mereka akan lebih peka dan melakukan promosi apapun di tempat tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews