10 Topik Paling Dicari di Indonesia Sepanjang 2015

10 Topik Paling Dicari di Indonesia Sepanjang 2015

Mesin pencarian Google. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Google mengumumkan daftar tahunan Year in Search, sebuah kilas balik 2015 yang ditangkap mata masyarakat di dunia maya.

Hasil ini memberikan sudut pandang menarik terhadap tren dan peristiwa terhangat berdasarkan kata kunci yang ditelusuri netizen Indonesia di mesin pencari Google tersebut.

Henky Prihatna, Country Industry Head Google Indonesia mengemukakan, tahun ini Batu Akik, Go-Jek, dan Kue Cubit menjadi tren teratas yang paling banyak mengundang rasa keinginan tahu masyarakat Indonesia.

"Kami menyebut tren ini sebagai mikro moments, para netizen mengandalkan ponsel untuk menemukan informasi yang bisa membuat rutinitas mereka lebih mudah," ujarnya dalam acara Google Year in Search 2015 di Conservatory, Jakarta, Rabu (16/12/2015).
 
Peringkat pertama pencarian terpopuler di duduki oleh batu akik, dimana trend batu akik sepanjang 2015 mampu menembus pencarian terpopuler sepanjang tahun ini.

Peringkat kedua diperoleh oleh Go-Jek dan kue cubit berhasil meraih peringkat ketiga untuk kata yang paling dicari. Mungkin banyak yang tidak menyangka kue cubit berhasil meraih peringkat ketiga. Namun berdasarkan data yang dirilis oleh Google ternyata kue cubit berhasil meraih tren yang sangat signifikan dengan pencarian "cara membuat kue cubit".

Berbeda dengan tahun sebelumnya, daftar pencarian tahun ini kebih menunjukkan ke hal-hal yang bersifat personal dan keseharian. Contoh seperti "bagaimana cara membentuk perut six pack tanpa ke gym" dan "bagaimana cara agar lebih bahagia di kantor".
 
Berikut 10 topik terpopuler selama 2015:

1. Batu Akik
2. Go-Jek
3. Kue Cubit
4. Angeline
5. Olga Syahputra
6. Dubsmash
7. Furious 7
8. Tragedi Mina
9. Goyang Dumang
10. Piala Presiden

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews