Bank Sentral Argentina Pertimbangkan Pasang Gambar Lionel Messi di Uang Kertas

Bank Sentral Argentina Pertimbangkan Pasang Gambar Lionel Messi di Uang Kertas

Lionel Messi. (Foto: via CNN Indonesia)

Buenos Aires - Sebuah surat kabar Argentina mengklaim otoritas keuangan negara sedang mempertimbangkan untuk menempatkan gambar Lionel Messi pada uang kertas 1.000 peso.

Menurut surat kabar El Financiero, para pejabat di badan tersebut ingin mempertimbangkan usulan untuk merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Usulan tersebut awalnya hanya lelucon, tetapi kemudian, kata surat kabar itu, Bank Nasional Argentina dikabarkan malah tertarik dengan proposal tersebut.

Bank Sentral Argentina memperkenalkan koin khusus untuk memperingati kemenangan Piala Dunia pertama negara itu pada tahun 1978.

Media sebelumnya melaporkan bahwa Argentina mengakhiri penantian 36 tahun untuk mengangkat trofi Piala Dunia, mengalahkan Prancis 4-2 dalam adu penalti di Stadion Lusail, Qatar.

Baca: Jubah Bisht untuk Messi Dikecam, Cek Niat Qatar Menghadiahkannya

Kesuksesan tersebut juga membuat tim yang dipimpin Lionel Scaloni mengakhiri dominasi tim-tim Eropa selama 20 tahun.

Messi juga terpilih meraih Ballon d'Or sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 setelah membantu Argentina tampil sebagai juara dengan mengalahkan Prancis di final.

Kesuksesan tersebut membuat pemain berusia 35 tahun itu menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut dua kali setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews