Segini Besaran Hadiah yang Diterima Argentina Usai Juara Piala Dunia 2022

Segini Besaran Hadiah yang Diterima Argentina Usai Juara Piala Dunia 2022

Argentina juara Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA)

Jakarta - Argentina berhasil juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste menegaskan status penguasa Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis pada partai final di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Argentina harus susah-payah menumbangkan Prancis. Pertandingan terpaksa diselesaikan melalui babak adu penalti setelah kedua kubu bermain imbang 3-3.

Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil keluar sebagai pemenang karena seluruh algojo penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang. Sementara dua pemain Prancis gagal menunaikan tugasnya.

Rangkaian puzzle trofi Lionel Messi pun lengkap seiring dengan gelar Piala Dunia yang diraih oleh pemain 37 tahun itu. Ini menjadi bukti tegas Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah.

Baca juga: Kalah dari Argentina, Deschamps: Ini Final yang Kejam bagi Saya

Argentina berhak mengangkat trofi Piala Dunia 2022 sekaligus mendapat hadiah tertinggi. Dalam laporan NBC Sports, juara Piala Dunia 2022 mendapat uang tunai sebesar US$42 juta atau setara dengan Rp655,8 miliar.

Sementara Prancis yang berstatus runner-up berhak mendapat hadiah sebesar US$30 juta atau sebesar Rp468,4 miliar. Ketika menjuarai Piala Dunia 2018, Prancis mendapatkan US$38 juta.

Terdapat peningkatan US$4 juta untuk hadiah juara pertama dari Piala Dunia 2018 ke Piala Dunia 2022. FIFA menyiapkan total dana US$440 juta atau setara dengan Rp6,8 triliun untuk hadiah, termasuk biaya yang diserahkan kepada tim yang lolos ke putaran final, babak 16 besar, perempat final, dan semifinal.

Uang hadiah yang diberikan panitia berasal dari pendapatan yang diterima selama Piala Dunia berlangsung. Tim peserta memiliki hak untuk mengatur dana hadiah untuk diberikan kepada pemain dan staf tim.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews