Asparnas Kepri Fest 2022 Ditutup, Perputaran Uang Capai Rp 1 Miliar

Asparnas Kepri Fest 2022 Ditutup, Perputaran Uang Capai Rp 1 Miliar

Foto: Juna/Batamnews

Tanjungpinang, Batamnews - Asparnas Kepri Fest 2022 resmi ditutup, pada Sabtu (17/12/2022) lalu. Selama sepekan, acara berlangsung cukup meriah.

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, turut bangga atas suksesnya acara tersebut. Ia bahkan optimis akan terus mengadakan acara serupa di tahun-tahun yang akan datang.

Ahi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pengunjung TCC Mall Tanjungpinang -venue perhelatan- ramai pengunjung. Dari data yang mereka himpun, ada sekitar 60 ribu orang yang hadir selama acara dilangsungkan.

Baca juga: 20 Booth dan 56 Stand UMKM Ramaikan Asparnas Kepri 2022

"Acara berlangsung dengan meriah dan ditutup dengan pemberian hadiah para pemenang lomba. Kita sangat bangga atas antusiasme masyarakat yang membludak memeriahkan acara kita tahun ini," ujarnya, Senin (19/12/2022).

Berkaca pada event itu, ia yakin akan kebangkitan pariwisata di Kepri pasca dihantam pandemi. Begitu juga dengan produk UMKM yang akan terus berkembang.

"Ini awal kebangkitan pariwisata dan ekonomi daerah kita. Data yang kami himpun saja ada kenaikan 20 ribu pengunjung di TCC Mall dari tahun lalu. Ini salah satu bukti bahwa semua sektor akan bangkit dan pulih kembali," kata dia.

Baca juga: Asparnas Kepri Fest 2022: Ada UMKM Expo, Band Competition hingga e-Sports

Selain itu, wisatawan asing juga banyak yang berkunjung. Jumlahnya pun cukup banyak.

Tak cuma itu, Ahi menambahkan, perputaran uang di Asparnas Kepri Fest 2022 ini mencapai Rp 1 miliar.

Dengan begitu, dia berharap event serupa bisa dilangsungkan pada 2023 mendatang. Tak lupa juga ia meminta dukungan kepada pemerintah dan masyarakat agar Asparnas Kepri Fest bisa lebih kreatif dan inovatif lagi.

"Saya pun berharap agar pemilik UMKM bisa mempromosikan produk mereka dengan baik. Dengan begitu ekonomi kita akan pulih lewat pariwisata," pungkas Ahi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews