Asparnas Kepri Tebar Seribu Beasiswa Bahasa Inggris dan Mandarin

Asparnas Kepri Tebar Seribu Beasiswa Bahasa Inggris dan Mandarin

(Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Asosiasi Pariwisata Indonesia (Asparnas) Kepulauan Riau, menyerahkan 1.000 beasiswa belajar bahasa Inggris dan Mandarin kepada pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan pelajar se Kepri.

Beasiswa tersebut merupakan tahap kedua dari kerjasama antara Asparnas Kepri x Cakap.com.

"Kemarin, kita sudah menyerahkan program 1000 beasiswa Inggris dan Mandarin kepada pegawai Kejaksaan Tinggi Kepri dan pelajar se Provinsi Kepri," ujar Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, Senin (18/7/2022).

Lanjut dia, ini merupakan kerjasama antara Kejati dan Asparnas Kepri dalam hal meningkatkan sumber daya manusia atau SDM melalui pelatihan kemampuan berbahasa.

"Gunanya tentu untuk menunjang pemulihan pariwisata dan hospitality yang lebih baik ditempat tujuan wisata khusunya di Kepri," kata pria yang akrab disapa Ahi itu.

Alasan beasiswa juga diberikan ke pegawai kejaksaan, karena mereka juga merupakan bagian dari pelayanan publik. Tentu perlu dibekali pembelajaran bahasa Inggris.

Di tahap kedua ini, lanjut dia, yang sudah menerima hampir 300 orang dari total 1000 beasiswa. Ke depan, Asparnas berharap pemerintah dapat terus mendukung usaha mereka dalam peningkatan kualitas SDM untuk pemulihan sektor pariwisata.

"Kita juga ada penandatanganan PKS dengan Kejati Kepri untuk hal konsultasi hukum. Jadi mungkin anggota Asparnas yang ingin berkonsultasi soal hukum bisa langsung ke Kejati Kepri," katanya.

Tak hanya sampai ke tahap dua saja, beasiswa akan kembali dibuka. Namun untuk info waktunya masih belum dapat ditetapkan. Yang pasti beasiswa Asparnas x cakap.com masih terus berlanjut. 

(jun)
Komentar Via Facebook :