Sambut HUT Kepri, Asparnas Gelar Lantern Dream Parade

Sambut HUT Kepri, Asparnas Gelar Lantern Dream Parade

ilustrasi (Foto: thinkstock)

Batam, Batamnews - DPD Asosiasi Pariwisata Indonesia (Asparnas) Provinsi Kepulauan Riau bersama Yayasan Marga Tan akan mengadakan perhelatan Kepri Lantern Dream Parade 2022 bertajuk "Secercah Harapan Sejuta Cahaya".

Acara tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022) mendatang. Berlangsung di Jalan Merdeka Kota Tua, Tanjungpinang, mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai.

Sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, latar belakang kegiatan tersebut disejalankan dengan HUT Kepri yang ke 22. Kepri Lantern Dream Parade ini juga merupakan festival musim semi atau Cap Go Meh.

Baca juga: Program Beasiswa English dan Mandarin Asparnas Sasar Personel Polda Kepri

"Ada makan bersama, menikmati kue bulan, pertunjukan barongsai, pawai kelilingi kota, hingga menyalahkan lampion sebagai hiasan," ujar pria yang akrab disapa Ahi itu, Minggu (4/9/2022).

Tak cuma itu, akan ada juga pawai lampion, atraksi pertunjukan seni, marching band, penampilan artis ibukota dan masih banyak lagi.

Soal Cap Go Meh, Ahi menambahkan, jika itu adalah salah satu hari paling penting dalam budaya Tionghoa. Bahkan sama pentingnya dengan perayaan Imlek.

Baca juga: Asparnas Kepri Tebar Seribu Beasiswa Bahasa Inggris dan Mandarin

"Dasar itu pula yang membuat kami (Asparnas) turut mengadakan Cap Go Meh. Yang pastinya juga akan ada hiburan lain untuk masyarakat kita," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan Tanjungpinang sebagai salah satu destinasi wisata multi budaya, melestarikan budaya lokal dan daerah, serta mempererat silaturahmi antar suku di Kepri.

"Dalam acara itu kami juga akan memperkenalkan ke publik kawasan Kota Tua sebagai salah satu ikon pariwisata yang direncanakan oleh Gubernur Kepri," tutur Ahi.

Dalam kegiatan itu, akan ada juga hadiah yang diberikan oleh Asparnas Kepri kepada peserta atau grub pawai yang paling kreatif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews