Semarak Hari Ibu di Lingga, PKK Kelurahan Pancur Gelar Lomba Memasak Makanan Tradisional Melayu

Semarak Hari Ibu di Lingga, PKK Kelurahan Pancur Gelar Lomba Memasak Makanan Tradisional Melayu

TP PKK Kelurahan Pancur menggelar lomba memasak. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Hari Ibu selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Meski masih ada beberapa hari lagi, Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), memperingatinya lebih awal dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah lomba memasak makanan tradisional melayu berbahan dasar sagu. Seperti gubal yang merupakan makanan orang-orang tua dulu bahkan saat ini juga masih familiar di daerah Kepri, khususnya Kabupaten Lingga.

"Makanan ini sengaja kita jadikan sebagai kegiatan lomba untuk mengenang dan mengingat bagaimana orang tua kita dulu bahwa sagu ini sebagai bahan makanan untuk makanan keseharian mereka," kata Ketua TP PKK Kelurahan Pancur, Yeni Desmalisa, Selasa (13/12/2022) kemarin.

Baca juga: Maratusholiha Sambangi Posyandu Meranti di Kelurahan Pancur, Evaluasi hingga Bagi-bagi Piagam

Ia menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh TP PKK Kelurahan Pancur yang diwakili dari masing-masing pokja.

"Alhamdulillah antusias daripada ibu-ibu PKK Kelurahan Pancur sangat luar biasa dalam kegiatan lomba ini. Bahkan saat ibu-ibu memasak juga di iringi dengan lagu-lagu melayu. Saya selaku Ketua TP PKK Kelurahan Pancur mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, karena atas kerjasama semua anggota kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pancur Saparudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kelurahan Pancur beserta seluruh anggota yang telah membuat suatu rangkaian acara kegiatan lomba ini.

Baca juga: Kelurahan Pancur Gelar Lomba Karaoke Semarakkan HUT Ke-19 Lingga, Peserta Antusias

"Harapan kita dengan kegiatan yang sederhana ini yang kita laksanakan di Kantor Lurah Pancur dalam rangka memperingati hari ibu. Ke depan nantinya bisa lebih kita meriahkan lagi dan kalau seandainya masih dalam bentuk masakan, kita cari masakan-masakan tradisional lainnya yang memang pernah dibuat oleh orang-orang tua kita dulunya," ucap Lurah.

Ia turut mengajak para ibu-ibu dapat menjadikan lomba tersebut sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi. Dengan harapan silaturahmi ini tetap terus ditingkatkan, baik itu Pemerintah Kelurahan Pancur bersama TP PKK beserta para anggota dan paling terpenting seluruh unsur masyarakat Kelurahan Pancur.

Akhir kegiatan, para peserta lomba beserta Lurah Pancur, Ketua TP PKK, Sekretaris Kelurahan, para Kepala Seksi (Kasi) dan staff Kelurahan Pancur menikmati bersama para hidangan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews