SDIT Al-Muhajirin Dotamana Batam Dicanangkan Jadi Sekolah Ramah Anak

SDIT Al-Muhajirin Dotamana Batam Dicanangkan Jadi Sekolah Ramah Anak

SDIT Al-Muhajirin Dotamana Batam dicanangkan jadi sekolah ramah anak.

Batam, Batamnews - Yayasan Al-Muhajirin Dotamana Indah menggelar sejumlah kegiatan yang berlangsung di UG Hall Mall Botania 2, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (13/12/2022).

Kegiatan-kegiatan tersebut yakni, Gerai Siswa-siswi SDIT Dotamana, dan Pencanangan SDIT sebagai Sekolah Ramah Anak. Lalu dibarengi juga dengan syukuran 25 tahun Yayasan Al-Muhajirin Dotamana Indah dan syukuran atas terpilihnya Ka SDIT sebagai Kepala Sekolah Inspiratif Nasional.

Baca juga: Hujan Deras dan Air Pasang Bikin 2 Desa di Tambelan Bintan Terendam Banjir

"Ada gelar karya, membuat 6 stand isinya hasil karya anak selama 1 semester dari hasil daur ulang. Selain menumbuhkan kreatif, itu juga menanamkan jiwa kewirausahaan," kata Ka SDIT Al-Muhajirin Dotamana, Erni Muhajirin.

Lalu, ada pentas seni sebagai ajang memupuk kepercayaan diri anak. Juga untuk mengembangkan potensi para anak dari banyak kegiatan.

Selain itu, lanjut Erni, kegiatan ketiga ada deklarasi Sekolah Ramah Anak. Semua stakeholder yang ada berkomitmen untuk menjadikan sekolah itu sebagai rumah kedua yang nyaman dan aman.

Baca juga: Polibatam Raih Top 3 Best Indonesia Halal Industry Award 2022

"Kami juga mengadakan bazar komite. Ini bazar khusus kuliner nusantara. Jadi yang dijual itu benar-benar makanan khas nusantara. Itu juga mempererat hubungan silaturahmi antar komite dan orang tua, yang mana itu akan memperkokoh proses pendidikan di sekolah," ujar dia.

Kegiatan tersebut bagian dari sekolah penggerak angkatan kedua yang didapat SDIT Al-Muhajirin Dotamana. Salah satu program sekolah penggerak itu ada P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

"Di kurikulum merdeka itu diberikan 25 persen untuk P5 sendiri yang lebih banyak mengekspresikan hasil kreasi anak," pungkas Erni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews