Disdikpora Rakor Bareng KONI Bahasa Kesiapan Atlet Lingga di Porprov Kepri 2022

Disdikpora Rakor Bareng KONI Bahasa Kesiapan Atlet Lingga di Porprov Kepri 2022

Disdikpora bersama KONI Lingga menggelar rakor bahas persiapan Porprov Kepri 2022.

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga menggelar Rapat Koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, terkait persiapan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (27/10/2022).

Staff Pelaksana Kegiatan di Disdikpora Lingga, Sufendi mengatakan, pihak mereka telah melakukan persiapan terkait dengan pembiayaan transportasi, uang saku, dan tamu penginapan selama mengikuti ajang Porprov nanti di Bintan.

“Persiapan Porprov Kabupaten Lingga salah satunya dari Disdikpora sebagai sektor terdepan yang memiliki kewenangan, yaitu pembiayaan transportasi, uang saku peserta Porprov, kemudian penginapan peserta Porprov,” kata Sufendi.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut sebelumnya juga telah dianggarkan di anggaran perubahan.

Baca juga: Disdikpora Sosialisasikan Persiapan ANBK SD-SMP di Lingga

“Sejauh ini persiapan Disdikpora cukup baik, karena memang sudah kita anggarkan di anggaran perubahan dan kita pun sudah meminta data awal dari KONI yang menjadi tanggung jawab kita, sehingga untuk persiapan dari Disdikpora Lingga untuk pelepasan Porprov tidak ada masalah,” jelas Sufendi.

Sedangkan untuk kesiapan atlet sendiri, ia mengatakan kalau hal tersebut lebih kepada pihak KONI Lingga.

“Terkait dengan persiapan atlet, itu mungkin lebih ke KONI. Jadi untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, hanya fokus pada 3 item penganggaran tadi, antara transportasi peserta lainnya, penginapan peserta, dan uang saku peserta,” tuturnya.

Terkait uang saku para atlet, Sufendi mengatakan kalau diminta akan mengusahakan untuk membagikannya sebelum para peserta pulang nanti ke daerah masing-masing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews