Gubernur Ansar Resmikan Bertuah Edutel Milik SMK Negeri 2 Batam

Gubernur Ansar Resmikan Bertuah Edutel Milik SMK Negeri 2 Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad membubuhkan tandatangan di prasasti peresmian Bertuah Edutel milik SMK Negeri 2 Batam. (Foto: ist)

Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan pengoperasian Bertuah Edotel yang dikelola Jurusan Perhotelan SMKN 2 Batam, Senin (14/11/2022). 

Peresmian Edotel atau Education Hotel SMK N 2 Batam ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ansar, sebagai wahana praktik langsung siswa-siswi jurusan perhotelan. 

Sebagai sekolah unggulan, selain terdapat jurusan perhotelan, juga memiliki jurusan lain seperti kuliner, tata kecantikan dan spa, usaha layanan pariwisata dan jurusan tata busana. 

Ansar menekankan link and match untuk siswa siswi yang mengenyam pendidikan pada sekolah kejuruan merupakan unsur vital. 

Karena, dengan mereka langsung terjun dan praktik terkait disiplin ilmu yang dipelajarinya, akan mempercepat mereka menjadi terampil  dan profesional dengan skill yang dimiliki. 

"Dengan keterampilan khusus  yang anak-anak miliki, maka mereka akan mudah juga untuk diterima dan mendapatkan kerja," ujarnya.

Pemprov Kepri saat ini juga tengah menyiapkan sertifikasi sebagai bentuk pengakuan atas kompetensi skill yang dimiliki. Dengan demikian, kompetensi siswa-siswi SMK, memang diakui dan telah sesuai standar yang dipersyaratkan. 

"Kita juga akan terus mengembangkan lebih banyak lagi sekolah-sekolah kejuruan di Kepri, dengan membuka berbagai program jurusan, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Karena memang, pasar kerja ini harus bisa diisi oleh anak anak kita, yang lahir dari sekolah kejuruan dibawah naungan Provinsi Kepri," jelasnya.

Ansar, juga tak lupa memuji keberadaan SMKN 2 Batam sebagai sekolah unggulan, karena selain gedungnya bagus dengan warna cat yang sangat apik 

"Juga aneka pohon dan hiasan tanaman yang rapi, menambah suasana nyaman dan asri lingkungan sekolah, sehingga menambah semangat anak-anak belajar," sebutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Batam Nur Sya'bani mengatakan, SMKN 2 Batam yang hari ini meresmikan Bertuah Edotel adalah bukti nyata anak-anak jurusan perhotelan mempraktekan ilmu yang dipelajari langsung, selama mereka mengikuti penddikan di sekolah. 

Dia juga mengapresiasi raihan berbagai kejuaraan yang telah dicapai SMKN 2 Batam yang juga pada tahun ini bertepatan tahun kedua sebagai sekolah unggulan. 

"Seperti Lomba Pidato Tingkat SMK se-Kota Batam, Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional Tahun 2022, juga menjadi Pusat Belajar Untuk Kompetensi Perjalanan Wisata," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan bagi siswa berprestasi di SMK N 2 Batam. Yakni Ila Isnawati Tanjung yang sukses menyabet Medali Emas cabang Panjat Tebing pada Popda Kepri VIII tahun 2022 serta Adara Aurelia Ridwan yang memenangkan lomba menulis surat untuk Gubernur pada Festival Sumpah Pemuda Kepri 2022. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews