Pesan Sekda Adi Prihantara untuk Lulusan Politeknik Bintan Cakrawala

Pesan Sekda Adi Prihantara untuk Lulusan Politeknik Bintan Cakrawala

Sekda Kepri, Adi Prihantara.

Bintan, Batamnews - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara menghadiri wisuda perdana mahasiswa Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) di Auditorium Wisma PT BIIE, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (8/11/2022).

Sekda Kepri Adi Prihantara mengatakan ada 31 mahasiswa yang diwisuda dari program studi (prodi) D3 Seni Kuliner dan D3 Perjalanan Wisata. 

Kedua prodi itu memberikan arti yang penting bagi Provinsi Kepri karena  pariwisata merupakan sektor unggulan dan mereka inilah SDM berdaya saing tinggi yang disiapkan untuk membangkitkan pariwisata di Kepri.

"Pemprov Kepri sangat berterimakasih dengan PBC karena melahirkan SDM yang berkualitas tinggi untuk membangkitkan sektor pariwisata kita," ujar Adi.

Lulusan PBC ini juga dipersiapkan untuk langsung bekerja. Hal itu terbukti bahwa 67 persen mahasiswa yang baru diwisuda sudah mendapatkan pekerjaan di berbagai perusahaan ternama.

"Mereka sudah banyak yang bekerja. Ini bukti nyata bahwa lulusan dari PBC ini dipersiapkan memang untuk dunia kerja di pariwisata," jelasnya.

Dia juga mengucapkan berterimakasih kepada seluruh pemerintah daerah di 7 kabupaten/kota. Karena telah memberikan beasiswa kepada putra putri daerah untuk berkuliah di PBC. Dengan begitu peningkatan SDM di Provinsi Kepri dapat terwujud.

Pemprov Kepri melalui APBD setiap tahunnya juga memberikan beasiswa kepada masyarakat. Baik yang berprestasi maupun yang kurang mampu. Mereka dapat berkuliah secara gratis di kampus yang berada di wilayah Kepri maupun di luar Kepri.

"Kami berharap ke depannya sebagai generasi milenial segera beradaptasi. Lalu berkreasi dan berinovasi dengan potensi yang dimiliki. Dengan begitu dapat terwujud Indonesia Emas 2025," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews