Jadwal Semifinal Prancis Vs Maroko: Jangan Anggap Remeh Singa Atlas!

Jadwal Semifinal Prancis Vs Maroko: Jangan Anggap Remeh Singa Atlas!

Maroko berhasil memberikan kejutan dengan lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Jakarta - Semifinal Piala Dunia 2022 menyisakan satu laga yang akan digelar pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB. Laga Prancis vs Maroko akan menandai lahirnya penantang untuk Argentina di partai Final Piala Dunia 2022.

Laga Prancis vs Maroko akan digelar di Al-Bayt Stadium. Prancis berstatus sebagai juara bertahan.

Tim ayam jantan diprediksi bakal tampil penuh beban di saat sang lawan, Maroko akan bermain lepas karena sedari awal bukan favorit juara. Prancis menjejak langkah di semifinal usai menumbangkan Inggris di perempat final.

Tren yang dilalui Le Bleus cukup positif usai tampil sebagai jawara grup. Sejak penampilan perdana, skuat asuhan Didier Deschamps itu dinilai masih layak menjadi kandidat kuat juara.

Les Bleus adalah juara bertahan pertama yang mencapai empat besar sejak Brasil pada 1998. Di atas kertas, Prancis juga punya catatan ciamik. Prancis telah 27 kali menghadapi wakil Afrika dengan hasil 15 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah.

Mereka juga kenyang pengalaman fase gugur. Sepanjang sejarah, Prancis telah melakoni 6 semifinal Piala Dunia dan memenangi 3 di antaranya.

Namun catatan itu bisa saja luntur. Sebab di sisi lain, Maroko tampil penuh magis. Tim asal Afrika itu tak bisa dianggap remeh usai menjadi pembunuh raksasa macam Spanyol hingga Portugal.

Maroko juga tercatat sebagai tim Afrika pertama yang melaju ke semifinal Piala Dunia. Maroko baru kebobolan 1 gol di Piala Dunia 2022 ini. Itu terjadi pun lantaran gol bunuh diri di babak penyisihan grup melawan Kanada.

Maroko bisa mencetak sejarah yang lebih hebat jika mampu mengalahkan Prancis. Melirik hasil laga kontra Spanyol dan Portugal, tidak ada yang mustahil bagi skuad The Atlas Lions.

Beberapa sosok pemain seperti Yassine Bounou, Sofyan Amrabat, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, dan Achraf Hakimi dapat menjadi ancaman nyata untuk Prancis. Akan tetapi, Prancis juga punya Kylian Mbappe dan Olivier Giroud yang sedang tajam di Qatar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews