5 Rekor Ajaib Messi Usai Sukses Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022

5 Rekor Ajaib Messi Usai Sukses Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi punya rekor mentereng usai bawa Argentina ke final Piala Dunia 2022. (Foto: Opta)

Jakarta - Messi mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia di babak semifinal dengan skor 3-0. Tidak sekadar ada dalam susunan daftar pemain dan hadir di atas lapangan hijau, pemain berjuluk La Pulga itu juga punya andil besar.

Messi mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022. Tidak sekadar ada dalam susunan daftar pemain dan hadir di atas lapangan hijau, pemain berjuluk La Pulga itu juga punya andil besar.

Gol pertama Argentina ke gawang Kroasia dicetak dari kakinya. Torehan gol Messi di Piala Dunia pun bertambah. Mantan pemain Barcelona itu juga mengemas assist dan menjadi pemain terbaik atau man of the match.

Berikut 5 rekor ajaib Messi usai Argentina ke final Piala Dunia 2022 yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Dengan tambahan satu gol ke gawang Kroasia, Messi kini mencatatkan 11 gol di Piala Dunia dan menjadi top skor Argentina sepanjang masa pada perhelatan empat tahunan tersebut.

Messi unggul satu gol dari pemegang rekor sebelumnya Gabriel Omar Batistuta, serta memiliki tiga gol lebih banyak ketimbang sang legenda Tim Tango Diego Maradona.

2. Messi terlibat dalam 19 gol, baik sebagai pencetak maupun pengirim assist. Sejak mengikuti Piala Dunia pada 2006, Messi mencetak 11 gol dan delapan assist.

Messi menyamai catatan Miroslav Klose, Ronaldo, dan Gerd Muller. Sejak catatan statistik tersedia pada 1966, empat pemain tersebut merupakan pemimpin dalam daftar keterlibatan gol.

3. Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist dalam empat Piala Dunia yang berbeda.

Laga pertama Messi membuat gol dan assist terjadi pada Piala Dunia 2006 ketika Argentina bertemu Serbia. Selanjutnya sepasang gol dan assist dibuat tiga kali oleh Messi pada Piala Dunia 2022, yakni pada laga melawan Meksiko, Belanda, dan Kroasia.

4. Gol Messi selalu menghiasi kemenangan Argentina dalam tiga laga fase gugur, 16 besar, perempat final, dan semifinal.

Messi menjadi pemain keenam yang melakukan hal tersebut dalam satu edisi Piala Dunia setelah Salvatore Schillaci (Piala Dunia 1990), Roberto Baggio (1994), Hristo Stoichkov (1994), Davor Suker (1998), dan Wesley Sneijder (2010).

5. Penampilan melawan Kroasia merupakan yang ke-25 bagi Messi di Piala Dunia. Messi menyamai capaian Lothar Matthaus yang mencatatkan rekor tersebut lebih dulu.

Messi pun berpeluang memecahkan rekor tampil di Piala Dunia seandainya kembali dimainkan dalam laga final.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews