Jadwal Siaran Langsung Kroasia Vs Brasil Malam Ini: Menanti Kerja Keras Modric

Jadwal Siaran Langsung Kroasia Vs Brasil Malam Ini: Menanti Kerja Keras Modric

Modric dan Neymar bakal jadi andalan masing-masing tim. (Foto: via Goal)

Jakarta - Kroasia bakal bersua Brasil di Stadion Education City, Qatar pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Laga perempat final Piala Dunia 2022 ini bisa disaksikan melalui stasiun televisi SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Champions TV pada pukul 22.00 WIB.

Kroasia melenggang ke perempat final usai mengandaskan perlawanan Jepang di babak 16 besar lewat drama adu penalti. Kemenangan diraih Kroasia usai Runner up Piala Dunia 2018 dipaksa berbagi angka 1-1 dengan Samurai Biru dalam waktu 120 menit.

Di laga menghadapi Tim Samba nanti, pelatih Kroasia Zlatko Dalic diperkirakan akan kembali mengandalkan trio lini tengah Luca Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic yang berhasil menciptakan akurasi passing di atas 80 persen sepanjang pertandingan melawan Jepang kemarin.

Brozovic selalu menjadi inti permainan Kroasia karena memiliki kemampuan mengalirkan bola antarlini. Di laga melawan Jepang, Brozovic melakukan tiga kali sapuan, satu kali blok, dan melepaskan empat umpan kunci.

Sementara itu, laga versus Brasil nanti bakal menggenapi catatan penampilan Modric menjadi 160 caps.

Pekerjaan trio lini tengah Vatreni di laga melawan Brasil nanti tak akan mudah, karena bakal berhadapan dengan trio lini tengah Tim Samba, yakni Casemiro, Lucas Paqueta, serta Neymar.

 

Brasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Korea Selatan 4-1. Di pertandingan itu, lini tengah Tim Samba tampil padu dan atraktif.

Aksi Neymar kembali ke lapangan setelah menderita cedera di laga pembuka Piala Dunia pun terlihat menambah spirit dalam permainan Tim Samba.

Bila berhasil menguasai lini tengah dan lolos dari kawalan pemain Kroasia, Neymar bakal menjadi ancaman serius. Pemain PSG itu memiliki kemampuan menciptakan peluang dan gol yang tajam.

Berdasarkan rekor pertemuan sebelumnya, Brasil berhasil memenangkan tiga dari empat pertandingan melawan Kroasia. Kroasia terakhir kali bisa menahan imbang Brasil pada 2005.

Brasil vs Kroasia dalam empat pertemuan terakhir

3 Juni 2018: Brasil vs Kroasia 2 - 1
12 Juni 2014: Brasil vs Kroasia 3 - 1
13 Juni 2006: Brasil vs Kroasia 1 - 0
17 Agustus 2005: Kroasia vs Brasil 1 - 1


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews