Intip Diet Ketat Messi untuk Jaga Performa Tetap Prima

Intip Diet Ketat Messi untuk Jaga Performa Tetap Prima

Foto: Pawel Andrachiewicz/PressFocus/Getty Images

Batam - Tak dipungkiri, Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola terbaik dalam satu dekade terakhir. Bersama rivalnya Cristiano Ronaldo, Messi senantiasa menjadi magnet yang menarik perhatian para pencinta sepak bola baik di kancah liga maupun panggung dunia.

Sang 'La Pulga' kini memang sudah memasuki penghujung karier sepak bolanya. Kendati demikian, Messi masih memiliki kelincahan, kelihaian dan kebugaran yang membuatnya tetap ditakuti di lapangan hijau.

Ternyata, ada rahasia yang membuat Messi mampu mempertahankan kondisi tubuh dan tetap tampil prima meski di usia kepala tiga. Messi menerapkan pola diet yang sangat ketat guna menjaga kondisi fisiknya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022

Bahkan, Messi harus mengikuti meal plan super ketat yang sudah disusun oleh ahli gizinya Dr. Giuliano Poser. Penasaran seperti apa diet ala sang mega bintang?

1. Selamat Tinggal Pada Junk Food

Di luar dugaan, Messi sebenarnya adalah pencinta makanan junk food. Butuh waktu dan komitmen yang kuat hingga akhirnya Messi bisa berpisah dengan kudapan favoritnya itu dan beralih ke menu yang lebih sehat.

Sekarang, Messi lebih banyak mengonsumsi makanan berserat seperti buah dan sayuran, serta gandum utuh. Giuliano pun menyertakan air mineral dalam diet Messi agar sang atlet selalu terhidrasi.

2. Cedera Mengubah Segalanya

Sepanjang tahun 2006-2013, Messi mengalami 11 cedera yang memaksanya untuk melakukan penyesuaian demi mempertahankan kariernya. Salah satunya adalah perubahan pada pola makannya.

Baca juga: Belanda Tersingkir, Van Dijk Masa Bodoh dengan Piala Dunia 2022

Sesuai anjuran Giuliano, Messi mulai mengurangi konsumsi protein hewani. Untuk mencukupi kebutuhan proteinnya, Messi mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian di setiap sela waktunya. Selain itu, Messi juga mengonsumsi protein shake untuk semakin melengkapi kebutuhan protein tubuhnya.

3. Diet Tanpa Gula dan Kafein

Selain junk food, Messi juga penggemar minuman berkarbonasi dan kafein. Namun oleh Giuliano, Messi dianjurkan untuk mengurangi minuman bersoda yang mengandung gula, serta memangkas asupan kafein yang biasa ia seruput setiap hari.

Sebagai gantinya, Messi memuaskan hasratnya akan kafein dengan meminum teh mate dari daun Yerba.

Itulah diet ketat yang dilakukan oleh Messi agar tetap bisa memberikan performa terbaik setiap saat. Tapi sebagai seorang atlet tentunya bukan hanya makanan yang diperhatikan, namun juga asupan cairan bagi tubuhnya.

Namun yang paling penting bukan hanya mengonsumsi air mineral 7-8 gelas setiap hari, tapi juga kecukupan mineralnya. Makanya kualitas air mineral pasti selalu menjadi perhatian para atlet. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews