UIB Kirim Mahasiswa dan Pelajar ke China, Ini yang Mereka Lakukan

UIB Kirim Mahasiswa dan Pelajar ke China, Ini yang Mereka Lakukan

Sejumlah mahasiswa dan pelajar yang dikirim UIB ke China. (Foto: Media Centre Batam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Universitas Internasional Batam kembali mahasiswa dan pelajar ke luar negeri. Namun kali ini bukan untuk pertukaran pelajar, namun mengikuti program Winter Camp ke China. 

Ada sebanyak 43 orang yang dilepas pada Selasa (14/15). Mereka terdiri dari 10 orang mahasiswa UIB, 10 orang siswa sekolah Kallista, 10 orang siswa SGIA, 1 orang siswa SMK Kartini, 2 orang mahasiswa UNIMUS Semarang, 10 orang siswa SMA Bodhi Dharma.

Humas UIB Arseto mengatakan, dalam kegiatan China Winter Camp 2015- Experience The Winter City of China, para mahasiswa dan pelajar akan mengunjungi kota-kota dengan pemandangan sangat indah di musim dingin.

Selain itu peserta juga akan dibawa untuk melihat beberapa kota yang telah berumur lebih dari 3.000 tahun.

“Mereka juga akan berkunjung ke beberapa tempat yang memiliki arti nilai sejarah dalam perkembangan negara China, seperti Harbin dan Yichun,” ujar Arseto seperti dikutip media centre.

Walaupun kegiatan ini hanya bersifat short-term, namun kegiatan ini akan bisa menjadi jembatan bagi program-program lain yang bersifat lebih panjang seperti student exchange, Credit Transfer, dan Joint Degree yang dikembangkan di UIB.

Dalam rangkaian acara pelepasan kali ini juga disampaikan materi tentang program internasional UIB yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah mitra UIB, sehingga dapat memotivasi pengembangan program internasional di sekolah mitra dan meningkatkan hubungan baik kedua belah pihak.

Tamu yang hadir dalam kegiatan ini adalah para Kepala Sekolah dari berbagai SMA/SMK di Kota Batam dan juga para orang tua atau wali dari peserta program WinterCamp.

“Kegiatan ini akan dilakukan di setiap pengiriman Summer atau Winter Camp tiap tahunnya dan diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa dan pelajar angkatan selanjutnya untuk bisa bergabung dalam program internasional UIB,” kata dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews