Ini Rute Kapal Perintis Bersubsidi ke Pulau-pulau di Batam

Ini Rute Kapal Perintis Bersubsidi ke Pulau-pulau di Batam

Peta Pulau Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Perhubungan Kota Batam akan mengoperasikan kapal perintis ke sejumlah pulau di Batam Kepulauan Riau. Empat  kapal itu memiliki sejumlah rute khusus. 

Ada dua rute untuk empat kapal. Diantaranya rute Pulau Jaloh-Pulau Selat Nenek-Pulau Temoyong- Pulau Selayar-Pulai Air-Pulau Buluh-Sagulung dan dua kapal lainnya melayani rute Pulau Jaloh-Pulau Pecung dan sekitarnya-Pylau Kasu-Pulau Sarang-Pulau Belakangpadang.

Sementara itu, warga Pulau Belakangpadang, Ermi berharap pemerintah segera mengoperasikan kapal perintis untuk memperlancar konektivitas antar pulau.

"Selama ini, pelayaran reguler masih sangat terbatas. Yang banyak baru Belakangpadang-Batam. Padahal yang dibutuhkan warga bukan cuma Belakangpadang-Batam saja," kata dia.

Apalagi, banyak pelajar yang harus belajar ke pulau lain, sehingga dibutuhkan kapal reguler yang aman untuk anak sekolah.

"Tidak semua pulau ada sekolahnya. Seperti saya dulu sekolah, banyak kawan yang dari pulau lain datang tiap hari ke sekolah menumpang kapal kayu. Kalau hari cerah, tidak apa. Tapi kalau hari hujan, kasihan kawan-kawan," kata dia.

"Belum lagi kalau ombak besar, banyak pelajar yang dilarang orang tuanya pergi ke sekolah, takut," kata Ermi melanjutkan. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews