Kodim 0317/TBK Gelar Seminar Hari Disabilitas Internasional, Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Gen Z

Kodim 0317/TBK Gelar Seminar Hari Disabilitas Internasional, Tanamkan Wawasan Kebangsaan ke Gen Z

Penampilan dari mahasiswa Disabilitas membuat para tamu undangan berdecak kagum.

Karimun, Batamnews - Sempena Hari Disabilitas Internasional, Kodim 0317/TBK menggelar seminar umum bagi Generasi Z atau Gen Z untuk membangun bangsa Indonesia.

Seminar umum dengan tema 'Even If You're Not Perfect, You're Limited Edition' digelar di Kampus Universitas Karimun (UK), Rabu (7/12/2022). Kegiatan dihadiri langsung oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Damanik, pihak UK dan peserta lainnya.

Dengan dilakukannya seminar umum tersebut, diharapkan dapat memberikan wawasan dan masukan bagi generasi penerus untuk selalu memperhatikan sesama, termasuk dalam bidang pendidikan.

Baca juga: Jurus Gubernur Ansar Hadapi Resesi Ekonomi 2023 Lewat Ketahanan Pangan

"Kita mengingatkan kembali, bahwa manusia tidak ada yang ada sempurna sehingga kita di Universitas Karimun telah memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus," kata Wakil II Rektor UK, Muhiri.

Dimana, orang-orang yang berilmu dan pengetahuan adalah orang yang membentuk karakter yang kuat. Sehingga, memperhatikan sesama yang berkebutuhan khusus juga salah satu bentuk seorang yang berilmu pengetahuan.

Dalam kesempatan itu juga, penampilan dari mahasiswa Disabilitas membuat para tamu undangan berdecak kagum.

"Selain penyerahan beasiswa pada mahasiswa yang berprestasi, juga menampilkan kreasi dari mahasiswa Disabilitas dengan tema Stop Bully," ujarnya.

Baca juga: Warga Terimbas Perluasan Bandara RHA Karimun Terima Ganti Rugi Lahan

Sementara itu, Kodim 0317/TBK juga memberikan wawasan kebangsaan pada generasi muda atau kekinian disebut generasi Z untuk memupuk karakter bangsa yang kuat.

"Pada saat ini, kita memasuki era generasi Z, dimana generasi ini yang harus dengan tunjukan buktinya baru percaya, maka melakukan revolusi metal generasi muda harus mempunyai karakter dan moral yang kuat," kata Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Damanik.

Yang mana, wawasan kebangsaan diambil dari isi butir-butir pancasila adalah karakter dan jati diri bangsa indonesia bertujuan untuk persatuan dan kesatuan bangsa ke bhineka tunggal ika.

"Moral Pancasila telah menyatukan perbedaan karakter setiap elemen bangsa dan terus kembang mengikuti zaman sehingga Pancasila adalah 4 pilar bangsa indonesia," ujar Dandim.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews