Tanjungpinang Jadi Tuan Rumah Peresmian Pengadilan Tingkat Pertama dan Banding se-Indonesia

Tanjungpinang Jadi Tuan Rumah Peresmian Pengadilan Tingkat Pertama dan Banding se-Indonesia

Gubernur Ansar saat menyambut kedatangan Ketua MA RI di Bandara RHF Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menjadi tuan rumah peresmian Operasional 13 Pengadilan Tingkat Banding Baru dan 38 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama seluruh Indonesia, Senin (5/12/2022).

Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, M Syarifuddin beserta istri hadir langsung di Kota Tanjungpinang. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Gubernur Ansar mengatakan, apresiasi harus diberikan karena Kepri berkesempatan menjadi tuan rumah peresmian Operasional Pengadilan Tingkat Banding Baru dan Gedung Operasional Pengadilan Tingkat Pertama se-Indonesia.

Baca juga: BPN Selesaikan 36 Ribu Sertifikat Tanah di Kepri Sepanjang 2022

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa, yang patut kita berikan apresiasi setinggi-tingginya karena Kepri dipercaya Mahkamah Agung sebagai tempat yang layak dan kredibel untuk momen penting dan bersejarah ini," ujar dia.

Ansar juga menambahkan bahwa pada acara peresmian nanti akan menghadirkan 13 Ketua Pengadilan Tingkat Banding Induk dan 13 Ketua Pengadilan Tingkat Banding Baru dari seluruh Indonesia.

"Kita akan mengerahkan, memfasilitasi segala operasional kendaraan untuk menyambut tamu-tamu dari Mahkamah Agung di bumi Melayu ini. Nantinya, akan hadir Ketua Pengadilan Tinggi Induk dan juga Ketua Pengadilan Tinggi Baru dari seluruh Indonesia hadir di Kepri. Ini juga momentum memperkenalkan Kepri," katanya.

Baca juga: HKN ke 58, Ansar Intruksikan Dinkes Kepri Optimalkan Potensi Nakes 

Usai perjamuan makan siang, Ansar langsung mengajak Syarifuddin untuk mengelilingi dan menikmati keindahan pariwisata di Pulau Bintan.

Turut hadir mendampingi Gubernur Ansar dalam penjemputan Ketua MA tersebut, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kajati Provinsi Kepulauan Riau Gerry Yasid.

Kemudian Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Nav. Arief Budiman, Danlantamal IV Batam, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu, Ketua Pengadilan Tk. Banding Induk dan Ketua Pengadilan Tk. Banding Baru, serta Kepala-kepala OPD Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews