5 Striker Top yang Belum Mencetak Gol di Piala Dunia 2022

5 Striker Top yang Belum Mencetak Gol di Piala Dunia 2022

Antoine Griezmann (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

Jakarta - Sejumlah striker top belum mencetak gol di Piala Dunia 2022. Saat ini pencetak gol terbanyak dikuasai oleh sejumlah nama yang sudah mengoleksi tiga gol yaitu Kylian Mbappe, Cody Gakpo, Marcus Rashford, dan Enner Valencia.

Namun ada pula striker yang belum mampu mencetak gol. Berikut daftar lima striker papan atas yang belum bisa mencatatkan namanya di papan skor:

1. Harry Kane

Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Di edisi kali ini, Harry Kane kembali dijagokan bisa tampil sebagai pesaing serius dalam perburuan top skor.

Namun nyatanya Harry Kane justru belum bisa mencetak gol. Ia kalah dari rekan-rekan setimnya seperti Rashford dan Bukayo Saka.

Walau belum mencetak gol, Harry Kane menunjukkan perannya dalam alur serangan tim. Harry Kane rajin membuka serangan dan mengirim assist ke rekan setimnya.

2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez sudah sempat dua kali membobol gawang Arab Saudi di laga pertama. Namun kedua gol tersebut dianulir karena offside.

Setelah itu Lautaro belum berhasil menorehkan namanya di papan skor pada duel lawan Meksiko. Di laga lawan Polandia, Lautaro Martinez jadi cadangan dan baru bermain di 10 menit akhir.

Peluang Lautaro Martinez untuk bisa mencetak gol bisa makin mengecil bila Lionel Scaloni kembali memilih Julian Alvarez sebagai pemain inti di babak 16 besar.

 

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann juga belum mencetak gol, tertinggal dari Kylian Mbappe dan Olivier Giroud yang sudah menorehkan gol di Piala Dunia 2022.

Griezmann sempat membobol gawang Tunisia di laga terakhir, namun gol tersebut dianulir setelah wasit melakukan pemantauan VAR.

Griezmann mencetak tiga gol di Piala Dunia empat tahun lalu dan jadi bagian penting Les Bleus mengangkat trofi juara. Griezmann bakal kembali menjalani misi mencetak gol di babak 16 besar.

4. Thomas Muller

Thomas Muller adalah pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di ajang Piala Dunia yaitu 10 gol. Namun Muller kesulitan menambah jumlah golnya, sesuatu yang sudah ia alami sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Muller bisa mengakhiri paceklik gol dalam laga Jerman vs Kosta Rika. Duel ini juga jadi penentu nasib Der Panzer di Piala Dunia 2022.

5. Darwin Nunez

Darwin Nunez jadi generasi baru striker Uruguay di pentas dunia. Tetapi dalam dua pertandingan awal, Nunez tidak bisa menorehkan gol untuk Uruguay.

Darwin Nunez punya kesempatan untuk memecah kebuntuan dalam duel Uruguay lawan Ghana. Darwin Nunez harus bisa mencetak gol demi bisa menghidupkan peluang lolos Uruguay ke babak berikutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews