Laga Hidup Mati Ekuador Vs Senegal Tersaji Malam Ini

Laga Hidup Mati Ekuador Vs Senegal Tersaji Malam Ini

Foto: Getty Images

Jakarta, Batamnews - Ekuador akan menghadapi Senegal di laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Selasa (29/11/2022).

Ekuador vs Senegal bakal menjadi laga hidup dan mati bagi masing-masing kesebelasan. Kemenangan akan menentukan nasib mereka di Piala Dunia 2022. Tim yang menang bakal melaju ke babak 16 besar, sedangkan yang kalah akan angkat koper.

Ekuador berada di posisi yang lebih unggul saat ini karena sudah menorehkan empat poin hasil dari satu kemenangan 2-0 atas Qatar dan hasil seri 1-1 saat berjumpa Belanda. Hasil itu membuat Le Tricolor bertengger di posisi kedua Grup A Piala Dunia 2022 saat ini.

Namun, Senegal memiliki peluang mengalahkan Ekuador di laga ini, mengingat The Lions of Teranga selalu menang di dua pertemuan sebelumnya. Sebanyak dua pertemuan Ekuador vs Senegal sebelumnya terjadi di laga uji coba pada 2002 dan 2005.

Baca juga: Maroko Tumbangkan Belgia karena Tahu Kelemahan Courtois

Kendati demikian, Ekuador berpotensi kehilangan penyerang andalannya Enner Valencia yang mengalami cedera.

Padahal penyerang Fenerbahce itu merupakan pemain penting di lini depan Le Tricolor, dan menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol dalam dua edisi Piala Dunia terakhir yang diikuti Ekuador.

Di Piala Dunia 2022, Valencia sudah mencetak tiga gol yang dibuat oleh Ekuador di dua laga awal. Dia merupakan pencetak tiga gol Ekuador di Piala Dunia 2014.

Sementara itu, Senegal diperkirakan akan mengandalkan Boulaye Dia sebagai penyerang tengah, didukung Krepin Diatta dan Ismaila Sarr di sisi sayap.

Jadwal Siaran Langsung Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022

Ekuador vs Senegal/ Stadion Khalifa International, Selasa (29/11)/ pukul 22.00 WIB. /Vidio / Champions TV


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews