Serunya Napi di Thailand Saksikan Pertandingan Piala Dunia dari dalam Penjara

Serunya Napi di Thailand Saksikan Pertandingan Piala Dunia dari dalam Penjara

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Bangkok - Siaran pertandingan sepak bola Piala Dunia Qatar 2022 tak hanya dinikmati warga kebanyakan. Di Thailand, para narapidana yang menghuni penjara juga merasakan serunya pesta bola itu.

Menurut Direktur Jenderal Departemen Penjara Thailand, keputusan itu dibuat untuk mengizinkan para tahanan menonton acara sepak bola bergengsi dunia di dalam penjara dengan sejumlah pembatasan.

Namun, lembaga itu menjelaskan, ada sejumlah besar pembatasan untuk melakukannya.

“Pertama-tama, pertandingan hanya akan ditayangkan sampai jam 9 malam, jadi sebagian besar pertandingan yang berlangsung larut malam tidak akan ditayangkan.

“Penonton harus tetap tenang dan tidak melakukan kekerasan termasuk berkelahi atau berteriak marah jika timnya tertarik untuk menunjukkan penampilan yang buruk.

"Argumen, perkelahian, dan perjudian ilegal juga tidak diperbolehkan saat pertandingan Piala Dunia ditayangkan di penjara," kata departemen tersebut dilansir Thethaiger.com.

Lembaga tersebut menjelaskan bahwa itu adalah hak istimewa dan para narapidana diperingatkan untuk tidak bertaruh dan terlibat dalam perkelahian apa pun ketika pertandingan Piala Dunia 2022 disiarkan di televisi.

Dia mengatakan, siaran pertandingan juga tergantung pada apakah masing-masing penjara memiliki televisi yang tersedia untuk ditayangkan kepada para narapidana.

Kesempatan untuk menonton dan menikmati final sepak bola merupakan keistimewaan akhir tahun bagi para napi di penjara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews