Cen Sui Lan Minta Menteri PUPR Bangun Jalan dan Jembatan Menuju Bandara Tambelan di Bintan

Cen Sui Lan Minta Menteri PUPR Bangun Jalan dan Jembatan Menuju Bandara Tambelan di Bintan

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan. (Foto: dok.Batamnews)

Bintan - Perhatian Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan untuk perkembangan dan kemajuan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), tak perlu diragukan.

Terkini, ia meminta kepada Menteri PUPR, Basuki Hadi Mulyono agar pembangunan jalan dan jembatan menuju Bandara Tambelan dapat segera di programkan.

Permintaan yang disampaikan Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri ini berdasarkan hasil resesnya di Kabupaten Bintan baru-baru ini.

Pembangunan infrastruktur ini guna konektivitas di Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, bisa melancarkan arus barang dan jasa. Serta trafik manusia, guna meningkatkan ekonomi masyarakat Kepri.

Baca juga: Cen Sui Lan Buka Program Padat Karya, Target Serap 350 Pekerja di Kepri

“Ini harus melalui intervensi pemerintah pusat dalam hal Kementerian PUPR. Saya minta ini diprioritaskan Pak Dirjen Bina Marga dan Pak Menteri Basuki,” tegas Cen Sui Lan dalam Rapat Kerja (Raker) antara Komisi V dengan Menteri PUPR di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022) lalu.

Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini meminta agar segera dilakukan survei oleh pihak Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR. Untuk menyiapkan DED pembangunan jalan nasional dan jembatan menuju Bandara Tambelan, agar segera diprogramkan untuk tahun anggaran 2023 nanti.

“Pokoknya, daerah-daerah Kepri ini banyak terisolir dan untuk konektivitasnya perlu intervensi pemerintah pusat. Dalam hal ini Menteri PUPR,” ujar Cen Sui Lan menegaskan kepada Basuki Hadi Mulyono.

Agenda Raker ini membahas evaluasi program tahun anggaran 2022 dan program IKN serta penanganan bencana di seluruh Indonesia. Termasuk bencana Cianjur yang terjadi baru-baru ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews