Kenali Tugas Perwakilan Negara, Mahasiswa HI Umrah Kunjungi Konjen Singapura di Batam

Kenali Tugas Perwakilan Negara, Mahasiswa HI Umrah Kunjungi Konjen Singapura di Batam

Mahasiswa dan dosen HI UMRAH diterima Konsul Jenderal Singapura di Batam, Gavin Ang. (Foto: Konjen Singapura di Batam)

Batam, Batamnews - Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Batam, Kepulauan Riau menerima kunjungan dari 35 mahasiswa tingkat kedua dan dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji, belum lama ini. 

Para mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi Hubungan Internasional UMRAH. Pertemuan itu berlangsung dalam 2 jam lebih. 

Rombongan mahasiswa dan dosen disambut langsung oleh Konsul Jenderal di Batam Gavin Ang. Dalam sambutannya, ia menyampaikan berbagai kerjasama antara Singapura dan Kepri, termasuk bantuan COVID-19.

Dalam kesempatan itu, mereka membahas berbagai isu, mulai dari pekerjaan diplomatis sehari-hari dari Konjen hingga bantuan konsuler yang akan diberikan kepada kepada warga Singapura di Indonesia. 

Para mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk berbicara dengan petugas konsuler dari Konjen Singapura di Batam, Ade Sri. Kesempatan itu digunakan untuk berbagi pengalaman selama 4 bulan bekerja di tempat tersebut.

Pihak Konjen Singapura mengaku berbahagia dapat menjadi tuan rumah menyambut kedatangan mahasiswa dan dosen. Selain itu, diharapkan para mahasiswa tersebut dapat bergabung dalam bidang serupa. 

"Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar ke Kementerian Luar Negeri setelah jenjang pendidikannya selesai, kami berharap yang terbaik," pungkas Konjen Singapura..


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews