Piala Dunia 2022

Argentina Bisa Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Hari Ini

Argentina Bisa Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Hari Ini

Argentina terancam gagal lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022. (Reuters)

Batam - Argentina bisa tersingkir dari Piala Dunia 2022 saat melawan Meksiko di Stadion Lusail Iconic pada hari ini atau Minggu (27/11/2022) waktu setempat.

Lionel Messi dan kawan-kawan meraih hasil mengecewakan di laga pembuka. Tim yang difavoritkan bakal menjadi juara Piala Dunia 2022 itu justru tumbang dari Arab Saudi.

Argentina di luar dugaan justru tak berdaya di hadapan Arab Saudi. Meski mampu unggul lebih dulu berkat gol penalti Messi, tim asuhan Lionel Scaloni tumbang karena Arab Saudi mampu membalikkan keadaan jadi 1-2 begitu babak kedua usai.

Baca juga: Cerita Anak Indonesia yang Dampingi CR7 di Piala Dunia 2022

La Albiceleste kini di atas kertas akan menghadapi laga yang lebih sulit dibandingkan laga pertama. Argentina akan bersua Meksiko di Stadion Lusail, Sabtu waktu setempat atau Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Berbeda dengan Argentina, Meksiko mengawali kiprah mereka dengan bermain imbang tanpa gol melawan Polandia. Hasil itu membuat Meksiko nangkring dari posisi ketiga atau satu setrip di atas Argentina.

Dengan situasi saat ini, Argentina wajib meraih poin saat bersua Meksiko. Andai kalah, Argentina dipastikan masuk kotak dan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Baca juga: Ada Sensor Canggih di Bola Piala Dunia 2022, Bisa Deteksi Apa?

Hal ini dikarenakan Argentina yang tanpa poin tidak akan bisa mengejar perolehan poin tim-tim lain. Dengan asumsi, tiga tim lain sudah mengoleksi empat poin usai matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Jika benar-benar tersingkir di fase grup maka ini akan jadi kali keempat Argentina tak mampu lolos ke babak selanjutnya. Tiga kegagalan sebelumnya terjadi di Piala Dunia 1958, 1962, dan 2002.
 

(fox)
Komentar Via Facebook :