Piala Dunia 2022

Van Gaal ke Belanda: Jangan Harap Jadi Juara Dunia kalau Mainnya Begini

Van Gaal ke Belanda: Jangan Harap Jadi Juara Dunia kalau Mainnya Begini

Belanda diimbangi Ekuador 1-1 di laga kedua Piala Dunia 2022 (Foto: AP/Themba Hadebe)

Batam - Louis van Gaal mewanti-wanti Belanda soal harapan untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Van Gaal memperingatkan timnya untuk menaikkan level permainan.

Belanda ditahan imbang Ekuador di laga kedua Grup A. Bertanding di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) malam WIB, Oranje harus puas dengan hasil seri 1-1.

Belanda sempat unggul lebih dulu lewat gol Cody Gakpo di menit-menit awal pertandingan. Namun, Ekuador membalas di awal babak kedua lewat sepakan Enner Valencia.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia Hari Ini: Laga Hidup dan Mati Argentina

Kecuali gol Gakpo, Belanda tak terlalu banyak memberikan ancaman untuk pertahanan Ekuador. Sepanjang pertandingan, Frenkie de Jong dkk. hanya melepaskan dua tembakan.

Sebaliknya, Ekuador beberapa kali membahayakan gawang Belanda. Ekuador tercatat melepaskan total 15 tembakan dan satu di antaranya menerpa mistar gawang.

Van Gaal memang tak kecewa dengan hasil seri melawan Ekuador. Tambahan satu poin dari laga ini masih menempatkan Belanda di puncak klasemen Grup A dengan empat poin.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Prancis Vs Denmark, Main Malam Ini!

Namun, Van Gaal tidak puas dengan performa Belanda. Dia menilai Belanda tidak akan punya harapan untuk jadi juara Piala Dunia 2022 kalau tidak segera berbenah.

"Kalau mau jadi juara dunia, kami harus banyak berbenah, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi ada di level yang jauh lebih tinggi," ujar Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Kami tidak main bagus. Kami tidak main bagus dalam hal penguasaan bola dan itulah masalah kami."

"Semua bola kedua, semua duel, juga dimenangi Ekuador. Kalau itu terjadi, maka Anda tidak bisa menang. Saya puas kami imbang 1-1, tapi saya tidak puas dengan permainan," kata Van Gaal.

Belanda akan menghadapi Qatar di laga terakhir Grup A, Selasa (29/11/2022) malam WIB. Belanda hanya butuh hasil seri untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews