Save Migran Kampanye Hari Penuh Kasih Sayang, Libatkan Seribu Pelajar di Batam

Save Migran Kampanye Hari Penuh Kasih Sayang, Libatkan Seribu Pelajar di Batam

Foto: ist

Batam, Batamnews - Save Migran yang merupakan jaringan peduli perempuan dan anak Kota Batam, Kepulauan Riau, mengadakan kampanye bertajuk 24 hari penuh kasih sayang. Mulai dari 25 November hingga 18 Desember 2022.

Peserta kampanye sekitar lebih dari 1.000 orang, yakni anak-anak dari SMU Yos Sudarso dan Forum Anak Kota Batam. Kegiatan berlangsung di SMU Yos Sudarso, Jumat (25/11/2022).

Dari kegiatan tersebut, para anak mendeklarasikan serta mencurahkan isi hati mereka tentang sekolah anti kekerasan, sekolah ramah anak dan sekolah anti vandalisme.

"Ini kegiatan kampanye rutin tiap tahun. Ini sebenarnya juga kampanye internasional untuk penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Cuma di Batam kita menyebutnya kampanye hari penuh kasih sayang," ujar Aktivis HAM Batam, Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus, yang hadir dalam kegiatan itu.

Kampanye ini, lanjutnya, dilakukan sejak 2017 untuk membangkitkan kesadaran, partisipasi dan keprihatinan bersama agar masyarakat peduli terhadap isu kekerasan terutama terhadap perempuan dan anak.

"Ada sekitar lebih dari 1.000 murid yang ikut dan mendeklarasikan suara hati dan menolak segala macam bentuk kekerasan," kata Romo Paschal, sapaan akrabnya.

(jun)
Komentar Via Facebook :