Piala Dunia 2022

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan: Potensi Kejutan Taeguk Warrior

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan: Potensi Kejutan Taeguk Warrior

Luis Suarez dan Son Heung-min

Batam - Prediksi Uruguay vs Korea Selatan mengarah kepada kejutan. Tim ginseng bakal merepotkan, berpotensi menahan imbang wakil Amerika Selatan di Piala Dunia 2022.

Laga Uruguay vs Korea Selatan akan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022). Pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB.

Pertemuan Uruguay vs Korea Selatan akan menjadi duel kuda hitam di Piala Dunia 2022. Kedua tim yang berpotensi bikin kejutan itu, sudah punya riwayat pertemuan di Piala Dunia.

Baca juga: Jerman Sempat Pose Tutup Mulut Sebelum 'Dibungkam' Jepang

Pada edisi 1990, kedua tim pertama kali bersua. Uruguay menang 1-0 atas Korea Selatan, yang kemudian terulang pada Piala Dunia 2010. Dua dekade berselang, Luis Suarez dkk kembali menang atas Taeguk Warriors dengan skor tipis, 2-1.

Menilik sejarah pertemuan, total Uruguay dan Korea sudah bertanding lima kali. Tiga laga lainnya terjadi di laga uji coba, dengan catatan Uruguay menang dua kali dan Korea Selatan sekali. Pertemuan terakhir pada 2018 dimenangkan Korea Selatan dengan skor 2-1 di Seoul.

Dalam persiapannya ke Piala Dunia 2022, Uruguay sendiri punya penampilan naik turun. Anak asuh Diego Alonso mengemas tiga kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Baca juga: Dua Pemain Jepang Penghancur Jerman Ternyata Berkarir di Bundesliga

Sementara Korea Selatan cukup apik, dengan Son Heung-min dkk tak terkalahkan di lima laga. Pasukan Paulo Bento meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Hasil seri didapat saat melawan tim asal benua Amerika, yakni menahan Kosta Rika dan Paraguay.

Jelas, Korea Selatan bakal menjadi ujian berat di laga perdana Uruguay pada Piala Dunia 2022 kali ini. Prediksi pertandingan jelas bakal mengarah ke Korea Selatan, yang berpotensi memberi kejutan. Hasil imbang, bahkan kekalahan Uruguay, cukup berpotensi terjadi.

Terlebih, beberapa kejutan sudah terjadi di Piala Dunia 2022, seperti saat Arab Saudi menekuk Argentina, dan Jepang membungkam Jerman. Selanjutnya, Korea Selatan bisa saja menambah panjang derita tim raksasa di Piala Dunia Qatar kali ini.

Jadwal Piala Dunia 2022

Uruguay vs Korea Selatan

Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar

Kamis (24/11/2022)

Kick-off 20.00 WIB

Live Streaming di Vidio

Prediksi Skor

Uruguay vs Korea Selatan imbang, skor 1-1, 2-2

Korea Selatan kalahkan Uruguay 1-0
 

(fox)
Komentar Via Facebook :