Deja Vu Luis Suarez-David Villa: Didepak Barca, Bawa Atletico Juara

Deja Vu Luis Suarez-David Villa: Didepak Barca, Bawa Atletico Juara

Deja Vu Luis Suarez-David Villa: Didepak Barca, Bawa Atletico Juara. Foto: AP/Manu Fernandez

Jakarta, Batamnews - Luis Suarez juara LaLiga Spanyol bersama Atletico Madrid musim ini. Bagaikan deja vu karena hal serupa pernah terjadi dengan David Villa.

Bulan September lalu Luis Suarez resmi bergabung dengan Atletico Madrid dengan kontrak dua tahun. Itu terjadi setelah penyerang 34 tahun itu sebelumnya sudah diberitahu tak lagi diperlukan oleh Barcelona, usai enam musim di klub Catalan itu.

Baca juga: Pecahkan Rekor Gol CR7, Suarez Bikin Barcelona Menyesal

Pelatih Barca Ronald Koeman kabarnya menyebut bahwa perkara usia-lah yang bikin Luis Suarez harus dilepas. Sejumlah media saat itu bahkan menyebut pemain asal Uruguay itu dilepas secara cuma-cuma -- walaupun ada yang menyebut nilai transfer sekitar 5-7 juta euro.

Yang pasti, Luis Suarez meninggalkan Barcelona dengan rasa kecewa. Tapi duka itu tampaknya berhasil ia konversi jadi lecutan semangat di Atletico Madrid, yang kini berhasil dibawanya menjadi juara LaLiga Spanyol. Barcelona? 'Cuma' finis ketiga.

"Saya merasakan banyak hal, ini situasi sulit yang harus dijalani seseorang, yang memulai musim dengan mereka meremehkan saya," kata Luis Suarez, dikutip dari Mundo Deportivo, usai membawa Los Colchoneros juara.

"Atletico membuka pintu buat saya untuk membuktikan diri saat ini, dan itulah mengapa saya selalu berterima kasih kepada klub hebat ini karena telah mempercayai saya," imbuh sosok yang pernah empat kali juara LaLiga di Barcelona itu.

Kontribusi Luis Suarez dalam musim pertamanya di Atletico Madrid lebih dari sekadar mencetak 21 gol dalam 38 penampilan di seluruh ajang, termasuk 32 di LaLiga.

Mantan bintang Liverpool itulah yang mencetak gol penentu gelar juara ketika Atletico Madrid bangkit dan menang 2-1 atas Real Valladolid. Hal serupa bahkan Luis Suarez lakukan di jornada sebelum ini, ketika skuad Diego Simeone comeback dari ketinggalan untuk meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Osasuna.

Kesuksesan Luis Suarez bersama Atletico Madrid di Liga Spanyol musim ini turut memunculkan komparasi dengan sosok lain yang dulu juga pernah didepak Barcelona. David Villa.

Baca juga: Luis Suarez Lewati Rekor Ronaldo di Liga Spanyol

Pada musim panas 2013, Barcelona menyepakati transfer sekitar 5 juta euro buat David Villa. Villa, yang saat itu berusia 32 tahun, sudah tiga musim membela Barca yang turut dibantunya meraih dua titel LaLiga.

Seperti Luis Suarez saat ini, David Villa pada saat itu juga langsung mampu memberi kontribusi buat Atletico Madrid yang di akhir musim keluar jadi juara Liga Spanyol. Saat itu David Villa mencetak 13 gol dari 36 penampilan LaLiga 2013/2014, yang juga menjadi musim terakhirnya di Spanyol.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews