Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Sagulung, Polisi Temukan Kartu Pers

Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri di Sagulung, Polisi Temukan Kartu Pers

ilustrasi

Batam, Batamnews - Sesosok pria ditemukan gantung diri di wilayah Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/11/2022) malam. 

Pria tersebut ditemukan oleh sekelompok anak-anak lalu dilaporkan kepada warga yang hendak memancing. 

Saksi mata, Ardaini menyebutkan ia didatangi oleh sekelompok anak-anak saat mencari udang untuk memancing. Mereka memberi tau bahwa terdapat seorang pria yang ditemukan dalam keadaan gantung diri.

Baca juga: Sakit Komplikasi Menahun, Kakek di Karimun Nekat Gantung Diri di Kamar 

"Anak-anak yang melihat pertama kali (mengabarkan), saya lagi cari udang untuk memancing saat itu," ujar Ardaini, Kamis (24/11/2022).

Ia kemudian memanggil rekannya Fendi untuk melihat kondisi pria yang dikabarkan gantung diri tersebut.

Informasi itu ternyata benar. Ia menemukan seorang pria tergantung dengan seutas tali di sebuah pohon kecil. Di bawahnya terdapat sebuah motor Honda Beat. Kendaraan tersebut diduga milik pria itu.

Baca juga: Karyawan PT Metal Indonesia Batam Ditemukan Tewas Gantung Diri di Gudang Perusahaan

"Kita datangi lokasi. Ternyata benar apa yang diinformasikan oleh anak itu, penemuan itu langsung kita lapor ke warga sekitar untuk dilanjutkan ke pihak kepolisian," kata dia. 

Berdasarkan video yang beredar, kondisinya tampak tergantung dengan seutas tali pada sebuah pohon. Ia memakai sweather dan celana jins panjang, memakai tas. 

Kaki sebelah kanannya dalam posisi tergantung, sedangkan kaki kiri masih berada diatas stang dan jok sepeda motor itu.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Hamsir membenarkan ihwal penemuan pria gantung diri tersebut. Pihaknya langsung menuju ke lokasi.  "Kita ke lokasi untuk melakukan evakuasi serta penyelidikan awal," kata Hasmir. 

Dikatakannya bahwa ditemukan identitas korban berupa KTP yang diduga merupakan milik pria itu. 

Dari KTP nya, bernama Irfan Doni Putra (41) warga Kavling Bukit Kamboja, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Polisi mengamankan sebuah motor Honda Beat dengan nomor polisi BP 2880 QG berwarna biru putih yang berada di samping mayat pria itu. 

Selanjutnya: Ditemukan kartu pers..

 

Dari sejumlah barang bukti yang ditemukan diketahui terdapat kartu pers dan surat tugas atas nama korban. 

"Ya benar kita temukan identitas korban yang mengarah sebagai wartawan. Terdapat kartu pers dan surat tugas dari media online Ghiat News," ujar Ipda Hasmir.

Saat ditelusuri, nama pria itu memang tertera di box redaksi media Ghiat News, yakni Irfan Doni Putra.

Belum diketahui pasti motifnya mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan mendalam.

(rez)
Komentar Via Facebook :