Jadwal Pertandingan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Jadwal Pertandingan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Prancis di UEFA Nations League 2022/23 (Foto: AP Photo)

Jakarta, Batamnews - Selama 2022, skuad Ayam Jantan menjalani delapan laga. Dari jumlah itu tim asuhan Didier Deschamps tersebut kalah tiga kali dan imbang dua kali. Artinya hanya menang tiga kali.

Hugo Lloris dan kawan-kawan tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Jika mengacu ranking FIFA, Prancis adalah tim favorit lolos ke babak selanjutnya.

Lawan pertama Prancis adalah Australia. Meski Negeri Kanguru tersebut bisa dibilang negara terlemah di Grup D, tak ada jaminan Prancis akan bisa berpesta gol.

Menjelang Piala Dunia 2022, Australia tampil cukup solid. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga beruntun. Ini situasi yang berbeda dengan Prancis dan bisa menjadi titik lemah.

Baca juga: Timnas Argentina Ogah Tinggal di Hotel Mewah Demi Bisa Pesta Barbekyu

Berikutnya bentrok dengan Denmark di Stadion 974, Doha pada Sabtu (26/11/2022) malam. Bisa dibilang ini akan menjadi bentrokan terbesar Grup D karena dua negara ini punya kualitas relatif sama kuat.

Prancis memang tim penghuni peringkat keempat FIFA, tetapi Denmark ada di posisi ke-10. Ini tanda bahwa Denmark berpotensi membuat langkah Prancis tak mudah selama babak grup.

Terakhir Prancis akan melawan Tunisia. Duel di Stadion Education City ini tak kalah seru sebab jika Les Bleus lengah, Tunisia juga punya potensi besar mempermalukan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Jadwal Prancis di Babak Grup Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022
02.00 WIB Prancis vs Australia

Sabtu, 26 November 2022
23.00 WIB Prancis vs Denmark

Rabu, 30 November 2022
22.00 WIB Tunisia vs Prancis

(ruz)
Komentar Via Facebook :