Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia: Main Malam Ini

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia: Main Malam Ini

Timnas Indonesia U-20 akan hadapi Slovakia di Spanyol. (Dok. PSSI)

Jakarta, Batamnews - Slovakia akan menjadi laga kedua Indonesia pada turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol.

Pada laga pertama, Indonesia harus mengakui keunggulan Prancis U-20. Muhammad Ferarri dkk dipaksa menyerah 0-6 dari Prancis di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol.

Gawang Indonesia yang dikawal secara bergantian oleh Cahya Supriyadi dan Daffa Fasya jebol 3 kali di masing-masing babak. Gol-gol Prancis dicetak Andy Diouf, Alexis Tibidi, Matthis Abline (2 gol), Martin Adeline, dan Mohamed Cisse.

Prancis U-20 yang dipimpin Landry Chauvin sebenarnya memiliki kesempatan menambah gol lewat titik putih di menit ke-68. Beruntung, tendangan Loum Tchaouna mampu digagalkan Daffa Fasya.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Dibantai Prancis 6-0

Kekalahan telak dari Prancis jadi pelajaran berharga bagi skuad Garuda Nusantara. Pelatih Shin Tae-yong menilai tim asuhannya masih merasa inferior sebelum kick off lawan Prancis.

"Pemain kita memang takut kalau lawan tim yang lebih baik dan lebih kuat dari kita. Jadi hal-hal seperti itu yang harus dikeluarkan dari pikiran," kata Shin Tae-yong dalam rekaman yang dirilis PSSI.

"Kemampuan para pemain sebenarnya bagus tetapi gara-gara takut duluan sebelum main, jadi mereka melakukan kesalahan, besar dan kecil," tambahnya.

Meski demikian, serangkaian pertandingan di turnamen mini di Spanyol bisa jadi tolok ukur kemampuan Indonesia menghadapi tim-tim yang levelnya berada di atas. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Slovakia.

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia

18.00 WIB Slovakia vs Timnas Indonesia U-20 (Live Indosiar)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews