Abdurrahman Iwan, Pemain Indonesia yang Bawa Qatar Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Abdurrahman Iwan, Pemain Indonesia yang Bawa Qatar Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Pemain Indonesia Abdurrahman Iwan Antar Qatar ke Piala Asia U-17 2023.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-17 2023 mendatang. Kegagalan ini usai Skuad Garuda Muda takluk 1-5 dari Malaysia dalam laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu (9/10/2022) malam WIB.

Meski Indonesia gagal ke Piala Asia tahun depan, tapi ada pemain Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-17 2023. Ia adalah Abdurrahman Iwan. Bukan membela Indonesia, tapi ia akan membela timnas Qatar U-17.

Iwan adalah pemain dari orang tua asal Indonesia yang sudah lama bekerja di Qatar. Meski demikian Iwan lahir di Doha, Qatar. Sejak kecil Iwan meniti karier sepak bola di Qatar dengan bergabung di klub Al Wakrah. Karier Iwan di Qatar berlanjut ke tim nasional.

Baca juga: Daftar 16 Negara Lolos Piala Asia U-17 2023

Sejak awal Iwan masuk ke dalam pemusatan latihan Qatar U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hasil apik di kualifikasi membuat tim berjuluk The Young Maroon itu lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 usai mengemas 10 poin.

Dari empat pertandingan yang dimainkan Qatar, Iwan mendapat kesempatan bermain satu kali dari pelatih Ibrahim Al Shafei, pada laga pertama melawan Irak.

"Alhamdulillah lolos babak final Kualifikasi AFC U-17 2023," tulis Iwan dalam unggahan di Facebook.

Nasib Iwan yang berpeluang tampil di Piala Asia U-17 2023 berbeda dengan Timnas Indonesia U-17. Garuda Asia harus mengubur harapan melaju ke putaran final usai dibekuk Malaysia.

Baca juga: Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Kekalahan dari Malaysia membuat Indonesia U-17 yang semula membutuhkan hasil imbang turun ke posisi kedua klasemen. Akan tetapi Tim Merah Putih juga kalah bersaing dengan Laos di peringkat kedua terbaik karena kalah selisih gol.

Dalam unggahannya itu Iwan membalas beberapa pertanyaan dari pengikutnya. Salah satu pertanyaan adalah mengenai Iwan yang memilih membela Qatar U-17 dibanding Timnas Indonesia U-17.

"Belum pernah diberi kesempatan (dipanggil seleksi)," kata Iwan soal komentar pengikutnya yang sedih karena dia tidak membela Timnas Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews