PT BIIE Lobam Kenalkan Dunia Industri kepada Puluhan Siswa SMK 1 Bintan

PT BIIE Lobam Kenalkan Dunia Industri kepada Puluhan Siswa SMK 1 Bintan

Foto: Ary/Batamnews

Bintan, Batamnews - Puluhan siswa SMKN 1 Kecamatan Seri Kuala Lobam mengunjungi perusahaan pengelola Kawasan Industri Lobam yaitu PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Kamis (17/11/2022). 

Dalam kunjungan tersebut, para siswa dikenalkan dunia industri. Mulai dari mengikuti seminar dan industrial visit. 

Seminar yang mengusung tema "SDM Unggul di Dunia Industri" itu menghadirkan nara sumber ahli praktisi dari dunia industri dan dunia pendidikan untuk memberikan sharing pemahaman terkait bidang HR yang meliputi pembuatan CV (curriculum vitae), tips sukses interview, employee success story, sanksi kedisiplinan hingga bagaimana cara penerapan etos kerja yang berkualitas.

Setelah itu, siswa melihat langsung kondisi dan proses industri di PT I-PEX yang merupakan salah satu tenant di Kawasan BIE yang telah melakukan ekspansi penambahan gedung pabrik untuk memenuhi bertambahnya permintaan project-project baru. 

GM PT BIIE Aditya Laksamana mengatakan kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi bisa mendapatkan wawasan tentang bagaimana bekerja secara profesional di dunia industri. 

"Semoga siswa-siswi SMKN 1 SKL semakin bertambah minat dan semangatnya untuk terus belajar dan mengejar prestasi, sehingga kebutuhan tenaga profesional yang berstandar internasional dapat terpenuhi oleh SDM tempatan," ujar Aditya.

PT BIIE telah mencanangkan empat pilar Community Development (CD) untuk mengimplementasikan CSR Perusahaan. Pilar tersebut adalah pilar pendidikan, pilar ketenagakerjaan, pilar kewirausahaan, dan pilar charity. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews