Among Mitro Karimun Hadirkan Tiga Tokoh Kepri di Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Among Mitro Karimun Hadirkan Tiga Tokoh Kepri di Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Penyuluhan wawasan kebangsaan yang digelar Paguyuban Among Mitro di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Paguyuban Among Mitro, Kabupaten Karimun menggelar penyuluhan ideologi wawasan kebangsaan yang diikuti oleh sejumlah kalangan, Sabtu (12/11/2022).

Penyuluhan kali ini menghadirkan tiga narasumber yang sarat dengan pengalaman yang dihadirkan, yaitu mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Ketua DPD Among Mitro, Wiryanto mengatakan bahwa wawasan kebangsaan harus terus ditanamkan pada para pelajar dan pemuda.

"Dengan memberikan pemahanan ideologi wawasan kebangsaan ini, hendaknya anak-anak muda di Karimun dapat terus maju dan berkembang, sehingga daerah juga akan merasakan dampaknya," kata Wiryanto.

Sehingga, dengan ditanamkannya ideologi mengenai wawasan kebangsaan, juga akan mengembangkan suatu negara dengan pelajar berpertasi, pemuda yang inovatif dan membangun, serta masyarakat yang berkeadilan.

Dengan demikian wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga.

"Wawasan kebangsaan memiliki arti penting dalam mempertebal rasa kebangsaan serta meningkatkan semangat kebangsaan, apalagi ditengah era digitalisasi saat ini," ujar Wiryanto.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa perlunya pembekalan wawasan kebangsaan di kalangan generasi milenial yang tumbuh dengan teknologi.

Maka dari itu, rasa kebangsaan harus ditumbuhkan dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, dan berlanjut pada seluruh komponen bangsa ini.

"Sudah tentu termasuk para generasi muda dan komponen bangsa lainya dalam wadah NKRI. Sehingga implementasi wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda kini, dan nanti," ujar Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews