ASITA Ajak Pelaku Biro Wisata Promosikan Pariwisata Kepri

ASITA Ajak Pelaku Biro Wisata Promosikan Pariwisata Kepri

Asita Kepri menggelar AKTM ke-4 di Kota Batam dan Bintan dari 10-12 November 2022.

Bintan, Batamnews - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan ASITA Kepri Travel Mart (AKTM) ke-4 yang berlangsung di Batam dan Bintan dari 10-12 November 2022.

AKTM ke-4 digelar dengan mengundang 135 pelaku biro perjalanan yang berasal dari Malaysia, Singapura, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, Kendari, Sulawesi, Sumatra Selatan, Lampung, Palembang, dan Kepri.

Para peserta diajak mengunjungi wisata menarik di Bintan di antaranya Danau Biru, Gurun Pasir Bintan, selain itu para peserta juga diperkenalkan ke daerah wisata seperti Lagoi Bay, berkunjung keTreasure Bay dan Bintan Mangrove Tour.

Baca juga: Pemkab Bintan Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Perkim, Ini Syaratnya

Acara Gala Dinner AKTM 2022 dilakukan untuk menjamu peserta di Grand Lagoi Hotel, Bintan, Kamis (10/11/2022). Acara Gala Dinner AKTM 2022 ini di kemas dengan gaya santai, informatif, dan berkesan. Menu Melayu, Asean dan hiburan disajikan.

Ketua ASITA DPD Kepri, Eva Betty mengucapkan terimakasih atas segala dukungan dari Pemprov Kepri semua participant, dan para partner dan sponsor.

"Dukungan moril dan material Anda menjadikan AKTM 2022 terwujud. ASITA sebagai garda terdepan mempromosikan pariwisata Indonesia akan terus melaksanakan programnya dan bekerja sama dengan sesama networking di nusantara ataupun manca negara," katanya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Luki Zaiman mengatakan, pariwisata telah terbukti menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Bintan dan Kepri.

Baca juga: Ombudsman Kepri: Pejabat Tak Boleh Kampanye Politik di Sekolah

Untuk itu Pemprov Kepri menyambut baik dengan diselengarakannya AKTM 2022 dan menyatakan komitmennya untuk terus mendorong promosi baik di level nusantara ataupun mancanegara.

"Kepada para peserta AKTM 2022 yang datang dari Malaysia, Singapura dan Nusantara kami ucapkan selamat datang di Tanah Bunda Melayu. AKTM 2022 ini ajang promosi yang strategis, kami dari Dinas Pariwisata Kepri siap mensukseskan event promosi destinasi pariwisata Kepri ini," ucapnya.

Perhelatan tahunan AKTM ini dilakukan ASITA Kepri bekerja sama dengan  Provinsi Kepri, Pemko Batam, Pemkab Bintan, dan Bintan Resort Cakrawala-Lagoi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews