Inggris Geger! Raja Charles III Dilempar Telur di Depan Umum

Inggris Geger! Raja Charles III Dilempar Telur di Depan Umum

Raja Charles III dilempar telur.

London - Raja Inggris Charles III dan permaisurinya Camilla, dilempar telur. Ini terjadi saat mereka menghadiri acara publik di Inggris bagian utara, Rabu waktu setempat.

Rekaman di media sosial menunjukkan empat telur terbang melewati raja Inggris dan istrinya itu. Kemudian telur tersebut pecah di tanah ketika mereka tiba untuk upacara tradisional di York.

Meski demikian, keduanya dilaporkan tak menghiraukan gangguan tersebut. Keduanya melanjutkan acara yang sudah diagendakan.

"Seorang pria berusia 23 tahun ditangkap atas dugaan pelanggaran ketertiban umum menyusul insiden di Micklegate di York," kata polisi dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters Kamis (10/11/2022).

"Dia saat ini tetap dalam tahanan polisi," tambahnya lagi.

Charles sendiri naik takhta September lalu, setelah raja sebelumnya, Ratu Elizabeth II wafat. Ia berada di York untuk meluncurkan patung yang menandai 70 tahun sang ibu naik taktha.

"Sekarang, seperti yang telah kita saksikan, dengan sangat sedih, berlalunya masa pemerintahan itu membuka ingatan untuk penghormatan atas kehidupan pelayanannya dan pengabdian yang luar biasa," katanya dalam peresmian patung Ratu Elizabeth II tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews