4 Pelajar Bintan Dapat Kuliah Gratis Sampai Lulus di PBC dan SBTI

4 Pelajar Bintan Dapat Kuliah Gratis Sampai Lulus di PBC dan SBTI

4 pelajar Bintan dapat beasiswa kuliah gratis sampai lulus (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Sebanyak 4 pelajar SMA/SMK di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan beasiswa kuliah gratis di perguruan tinggi dari program Community Development PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) 2022. Mereka adalah Dhimas F, Indah Kumalasari, Muhammad Haykal dan Dian Bintani.

Penyerahan beasiswa itu dilakukan secara langsung oleh GM PT BIIE, Aditya Laksamana di Wisma Bintan Industrial Estate, Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (3/8/2022).

Disaksikan juga oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir, Perwakilan Camat Seri Kuala Lobam, Kasi PMD Nurhalimah, GM PT BIIE Aditya Laksamana, Direktur PBC Dewi, Kepala SBTI, Hadiedwar para penerima beasiswa beserta orang tuanya.

GM PT BIIE, Aditya Laksamana mengatakan, beasiswa itu tidak diberikan begitu saja oleh perusahaan. Tetapi mereka harus melalui beberapa tahapan seleksi. Bagi yang lulus seleksi itulah yang berhak mendapatkan program beasiswa kuliah gratis tersebut.

"Jadi program CSR ini diberikan kepada pelajar tempatan dengan latar belakang keluarga prasejahtera. Namun mereka berprestasi dan lulus seleksi," katanya.

Dari 4 pelajar yang lulus seleksi, kata Aditya, 3 orang diantaranya akan menempuh pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) sementara itu 1 orang lagi menempuh pendidikan di Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).

Biaya kuliah mereka akan ditanggung sampai dengan selesai. Begitu juga dengan biaya tempat tinggal serta lainnya, semuanya ditanggung penuh oleh PT BIIE.

"Kita berikan beasiswa penuh kepada mereka. Dari kuliah sampai selesai dan keseharian mereka juga kita tanggung," jelasnya.

Program bantuan pendidikan untuk anak tempatan ini sudah dilakukan PT BIIE sejak 2020. "Kita sangat apresiasi yang dilakukan PT. BIIE. Karena selama ini PT BIIE sudah sangat membantu dunia pendidikan di Bintan," sebut Kepala Disdik Bintan, Tamsir.

Diharapkan bagi putra dan putri daerah yang mendapatkan beasiswa dapat bersungguh-sungguh untuk berkuliah. Sehingga setelah selesai kuliah dapat  berkontribusi untuk membangun daerah.

"Kuliah bersungguh-sungguh. Dengan bekal ilmu itu dapat bersaing sehat dalam memajukan daerah," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews